Pages

Thursday 5 April 2012

Seserahan

Hoho... lama ga posting tiba-tiba update seserahan aja nih ...
Kadang saya suka mikir, sebenarnya yang bikin ribet menjelang pernikahan itu bukan buat acara akad-nikah nya itu sendiri, tapi acara adat dan kebiasaan di masyarakat dengan segala macam perintilannya.. Salah satu yang biasa ada di acara pernikahan adat sunda ya seserahan ini. Kalo kebiasaan di lingkungan rumah saya, yang pastinya (hampir selalu) menggunakan adat sunda, seserahan biasanya dilakukan sehari sebelumnya jika ada acara ngeuyeuk seureuh, atau jika tidak ada acara ngeuyeuk seureuh, maka seserahan dilakukan pada hari-H sebelum akad nikah. Adapun "isi" dari seserahan itu, tergantung pada kedua  calon pengantin. Umumnya, seserahan itu segala macam yang dipakai si CPW dari mulai ujung kepala sampe ujung kaki. Dan biasanya (lagi), jumlahnya ganjil.
Kalau saya pribadi, ga terlalu minta pengen ini ini itu itu. Terserah pihak keluarga cami aja sih, standar kali ya. Bedanya, saya tidak ingin memasukkan Al-Qur'an ke list seserahan. Kenapa? Hmm, asa "berat" aja. Lagipula, saya sudah punya Al-Qur'an dan itu pun bacanya masih sesekali. Ga mungkin kan bacanya langsung dua-dua. :) nah, sebagai gantinya, saya minta buku sebagai penggantinya (yes, i love reading). Sebenarnya saya pingin buku tentang Khadijah, dan buku Mahkota Pengantin. Tapi saya belum bilang sih, hehe, takut memberatkan. Jadi terserah aja. Hehe.
Ok, ini dia kira-kira list seserahan saya (kira-kira) ga tau persis, hehe :
  1. Alat Sholat : Sajadah, Mukena
  2. Pakaian : Rok, Baju atasan, Kerudung baju tidur
  3. Pakaian dalam : panty, bra
  4. Kain 
  5. Sepatu dan sandal
  6. Tas : Tas kerja dan tas pesta
  7. Alat mandi : Handuk kimono (sabun dll masuk ke perawatan wajah dan tubuh)
  8. Perawatan wajah dan tubuh : Facial Wash, Toner, Moisturizer, Body Scrub, Body Butter, Olive Oil, Two Way Cake, Hidrogloss, Eyeliner, Eyeshadow.
  9. Buku
  10. Bed Set
  11. Entah apa lagi yang sudah cami dan camame beli
Yang dicoret artinya sudah dibeli. Alhamdulillah. 

Ya Allah, mudahkanlah jalan kami menuju ridla-Mu. Amin

No comments:

Post a Comment