Friday, 18 May 2012

Peta Lokasi

Assalamualaikum.
Hmmm... males banget saya bikin peta ya? Haha. Tadinya emang ga kan bikin peta, tapi ternyata temen2 himafi, temen2 kantor, sama temen2 TG RakkaaNi pada nanya peta. Akhirnya crop aja peta google maps dari grup-nya jurusan RakkaaNi. Hehe. Maap ya :p

Nah, saya cuma ngambil  bagian ini-nya saja. Karena ada yang agak beda. Hehe. Yang garis biru tebal, itu bener sih ujungnya di Pangauban, tapi sebaiknya jangan lewat Sukaresmi - Sukamulya. Bisa aja sih, cuma rada muter plus jalannya ekstrem nanjak, sering mobil2 pada ga naik. Di tambah lagi, jalan yang berbatu, jelek, kalau habis hujan udah kayak sungai kering aja. Selain itu, dari Sukamulya ke Pangauban jalannya kecil dan mobil bakal susah lewat, belokannya juga tajam2, parah banget dah pokoknya. Nah, saya tambah gambarin tuh pake yang merah karena ternyata jalan pangauban ini ga masuk ke googlemaps. Hoho. Terpencil kali ini kampung ya? :D Maap juga gambarinnya asal2an. Males ngoprek googlemaps. Hehe. 
Biar temen2 punya bayangan, saya coba ceritakan mulai dari Tarogong aja kali ya, kalo dari Bandung ke Tarogong kan gampang ya. Sebenarnya, untuk menuju ke Pangauban, ada dua pilihan jalan. 
  1. Dari tarogong, di tugu, ambil kanan ke arah jalan pembangunan -  jalan rumahsakit sampe perempatan maktal - belok kanan ke jalur bayongbong teruuuuuuuuuuuuuuuus ikutin jalan utama jangan belok-belok sekitar 12-15 km sampai di simpang (pertigaan simpang) ambil kiri (arah cisurupan/ cikajang) .Kalo ribet, tinggal ikutin aja angkot Terminal Guntur - Simpang yang warna kuning. Sekitar 100-150 meter dari pertigaan simpang itu ada gapura di sebelah kanan. Jalannya kecil sih, tapi masih masuk mobil dan aman. Dari gapura itu mulai nanjak-nanjak deh. Lewat desa simpangsari - desa pakuwon - desa pangauban. Pokoknya di jalan ini, ikutin jalan utama aja. Kalau bingung, nanya aja desa pangauban ke masyarakat sekitar. Pada tau da kalo uda masuk daerah sini. Dari pas masuk gapura sampai pangauban sekitar 4 km. Kalo uda nemu kantor desa pangauban, berarti sudah dekat. Sekitar 500 m lah ke lokasi. :)
  2. Dari tarogong, di tugu, ambil kanan juga tapi ya sekitar 100 meter-an lah belok kanan pas ada yomart, itu jalur samarang. Ikutin jalan utama itu. Nanti lewat pasar samarang  masih lurus - pasar cibodas masih lurus - terus sampai nemu pasar simpang. Abis pasar simpang sedikit ada pertigaan simpang. Dari pertigaan luruus aja sekitar 100-150 m ada gapura di kanan belok deh masuk gapura. Sama lah kalo uda masuk gapura.
Yang harus hati-hati, kalo nanya Pangauban, harus : DESA PANGAUBAN. Soalnya ada juga KAMPUNG PANGAUBAN. Dan lumayan jauh kalo nyasar sodara-sodara. Gini aja, kalo mau nanya-nanya :
Kampung Gadog, Desa Pangauban, Kecamatan Cisurupan, GARUT.
Hati-hati juga jangan sampe nyasar ke kampung GODOG. Yang benar " GADOG". Kalo ini sih kemungkinannya kecil karena beda kecamatan. Apalagi ya? Udah kayaknya. Cukup jelas ga sih? Insyaallah nanti pas gapura setelah pertigaan simpang di pasang janur plus tulisan "Fitri & Rosi". 
O ya, jangan bawa bis ya. Masuk sih, cuma sulit kalo papasan sama kendaraan lain. Trus jalannya kan nanjak- turun belok2, rada rawan kalo pake bis. Udah kejadian beberapa kali bis masuk sawah. Kalo elf sih aman. Trus, jangan bawa mobil jenis sedan juga. Kalo yang ini sekedar saran sih. Takutnya "ngegeduk" gitu. Dari 4 km sekitar 1,5 km jalannya rusak, berbatu, aspalnya lepas2. Sayang aja sih. Hehe.
OK deh, selamat berpetualang teman-teman, sampe ketemu di Gadog. :)


ini yang diotak-atik RakkaaNi




2 comments:

  1. Mpit, tolong tambahin informasi kalau ada teman-teman yang mau ke Kampung Gadog dari terminal Guntur, Garut, menggunakan kendaraan umum :D, dan jangan lupa tarif masing-masing juga. :D

    ReplyDelete
  2. Waaaa ada mas joko nyasar ke sini, jadi malu.
    Siap mas, insyallah kalo sudah mood nge-blog nanti di-update ya :)

    ReplyDelete