Saturday, 29 December 2012

Galenia MCC (1)

Alhamdulillah, setelah berkali-kali ga jadi datang ke galenia, akhirnya kemarin menyempatkan datang ke sana. Walaupun gerimis, tetap pergi, ada jas hujan ini, daripada ga jadi lagi ga jadi lagi.
Kemarin di jemput Akang di dipo sekitar jam 12, langsung menuju badaksinga. Sempat khawatir di galenia ga ada orang karena sedang jam istirahat, tapi alhamdulillah ternyata ada. Setelah parkir, titip helm dan jas hujan, masuk deh. Begitu masuk suasana nyamanlangsng terasa. Front office nuansa ungu membuat betah lama-lama di sana. Alhamdulillah mbak-mbak yang jaga juga ramah.
"Selamat siang bunda, ada yang bisa kami bantu?" Wuiih, langsung deh ga pake basa basi nanya-nanya tentang lahiran di galenia. Kami mendapat penjelasan dari mulai prinsip gentle birth yang diusung galenia, fasilitas, syarat dan ketentuan, prosedur jika ada rujukan, biaya dan banyak lagi. Kami juga diajak keliling keliling untuk melihat ruang rawat yang ada. Di sana ternyata hanya ada 4 ruang rawat, makanya galenia menerapkan sistem booking. Semua ruang rawat tanpa kelas, semuanya vip dengan eksklusif bed, tv, ac, meja, karpet, sofa untuk pendamping, dan box bayi tentunya (rooming-in sudah pasti). Saya juga melihat ada speaker di atas meja. Ya, di sini kita dipersilahkan memilih sendiri jenis musik yg ingin dinyalakan selama proses persalinan dan aromaterapi jenis apa yg kita sukai. Yang membedakan setiap ruang hanya nuansa warna. Ada yang hijau, ungu, biru dan coklat. Ada yg punya balkon, ada yg ngga. Yang ga ada balkon ruangnya lebih luas. Kemarin tidak bisa lihat ruang biru karena sedang ada bunda lain yang habis melahirkan.
Setelah puas keliling lihat ruang rawat, toilet, ruang vk, taman dll, kami kembali ke depan dan mantap untuk memilih galenia sebagai tempat lahiran nanti. Booking deh. Dengan 300rb alhamdulillah lumayan juga privilage yg di dapat. Tentang booking dan gimana-gimananya, nanti di postingan selanjutnya ya. Kemarin rencananya mau sekalian cek ke bidannya, tapi ternyata ga bisa langsung. Harus daftar dulu. Setiap jadwal dibatasi hanya 5 orang saja. Saya pun daftar untuk jadwal konsul nanti senin.
Ini sebagian ruangan yg saya lihat. Foto-foto ini saya ambil dari fbnya GaleniaMCC.



Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

1 comment:

  1. sore bund...

    mau info n share pengalamannya kemarin di galenia dong? kebetulan sy sdg hamil 32 minggu, dan lmyn tertarik dgn konsep di sana.

    nuhun ya bund...

    sandra

    ReplyDelete