Saturday, 23 March 2013

Junior : Nyaris 40w (Part 2)

Rabu, tanggal 20 maret kemaren kembali ke Galenia. Agendanya kali ini selain cek kondisi junior, kami mau bahas tentang bayi baru lahir. Alhamdulillah, seperti biasa, junior sehat, detak jantungnya normal, posisi mantap. Benar-benar tinggal menunggu junior ngirim sinyal cinta. Tekanan darah bundanya juga alhamdulillah bagus, 120/68. Massa bundanya turun 0,7 kg. Sempat ditanya kenapa, ga tau juga sih kenapa, karena saya sama sekali ga diet. Hanya saja frekuensi ke tilet untuk bak dan bab semakin bertambah. Alhamdulillah, wajar katanya, menjelang hari persalinan frekuensi ke belakang memang bertambah. Keluhan saya tentang keputihan juga insyaallah wajar. Selama keputihan itu tidak kuning, berbusa, gatal dan atau bau, berarti normal. Bertambahnya cairan di miss v juga merupakan salah satu tanda hari persalinan semakin dekat. 
O ya, hari ini kami membawa keputusan, halah bahasanya. Ya, kami memutuskan untuk memvaksin anak kami nanti. Insyaallah mantap setelah mencari referensi dari berbagai sumber, nanya teman, sahabat, kerabat, sodara, ibu, dll. Saya juga gabung di grup antivaksin dan provaksin, maksudnya biar dapet informasi dari dua sisi, jadi lebih bijak dalam memutuskan.
Hari ini usia kandungan saya memasuki 40 minggu. Junior nampak masih anteng di perut. Gerakannya masih aktif. Insyaallah nak, bunda akan sabar menanti kelahiranmu. Bunda kangen nak, tapi tentukan sendiri waktumu untuk menemui kami. Anakku sayang, sehat selalu ya, kita akan kompak menjalani persalinan yang nyaman, mudah, lancar, cepat dan menyenangkan. 

No comments:

Post a Comment