Monday, 10 August 2015

DIY Makeup Palette

Assalamualaikum.
Ceritanya saya nemu palette makeup lucu imut murah meriah waktu lagi nyari palette eyeshadow di Tokopedia. Saya pengen beli tapi sayangnya ini ga ada no bpom nya dan saya yakin ini produk abal-abal. Ada tulisan Naked4 di bedaknya dan harganya cuma 26rebu. Saya putuskan beli karena lucu dengan niat nanti isinya saya ganti dengan makeup yang sehari-hari saya pake. 
Sebenernya lebay yah judulnya karena ini bukan bener-bener DIY makeup pallete tapi hanya mengganti isi makeup di dalam pallete. 
Naked4 palsu sepalsu palsunya
Bentuknya ini yang membuat saya tergoda pengen punya
Sempat saya tes tes dikit colek-colek. Pigmentasi bedak, blush sama eyeshadownya bagus sih, warnanya keluar dalam sekali usap. Lipstiknya kurang keluar warnanya, sayangnya saya lupa ambil foto pas lagi colek-colek ke tangan. Baunya lumayan kuat, bau yang ga enak menurut saya. Yaa, mau bagus gimana juga tetep ga akan saya pake sih, takut ah, dan saya mantap buat mengganti seluruh isinya. 
saya ganti isinya dengan ini
Saya akan ganti dengan Mustika Ratu compact powder, Viva blush on duo, Sariayu lipstik imut, Purbasari lipstik matte, Viva eyeshadow cream, Wardah eyeshadow, dan Oriflame tendercare. Saya perlu alkohol untuk pelarut. Saya ga khawatir pakai alkohol walaupun kulit saya sensitif. Sebelumya saya udah pernah nyoba memperbaiki compact powder saya yang pecah dengan menggunakan alkohol sampai  akhirnya bisa dipakai lagi dan Alhamdulillah kulit saya ga protes. Kalau saya baca-baca sekilas sih, alkoholnya nanti menguap jadi ga tertinggal di dalam bedak, kalaupun ada sangaat sedikit. 
Hancurkan bedaknya dan buang
Mustika Ratu compact powder dan pan yang sudah kosong
Setelah isi bedaknya dibuang, pan dibersihkan dengan air kemudian di lap, kemudian di lap lagi pake kain bersih yang sudah dicelup alkohol. Niatnya sih mensterilkan. Masukkan bedak Mustika Ratu yang sudah halus ke pan yang kosong, tuang alkohol sekitar setengah sendok, kemudian aduk mengunakan korek kuping. Ratakan ke seluruh pan menggunakan jari yang dibungkus plastik. Biarkan beberapa jam agar alkohol menguap dan bedaknya kering seperti semula.
Taraaa.. belepotan ya? Nanti dirapikan
Sambil nunggu bedaknya kering, saya lanjut ke lipstik. Saya buang isi lipstik yang dipalet kemudian saya ganti dengan lipstik yang biasa saya pakai sehari-hari. 
Pan lipstik yang sudah kosong
Kebetulan lipstik sariayu dan Purbasari saya hampir habis, jadi saya pakai untuk mengisi pan palet ini. Lipstik saya potong dan simpan di sendok, kemudian panaskan sambil diaduk sampai mencair. Setelah cair segera tuang ke pan dan lisptik akan padat kembali kurang dari satu menit. 
Panaskan lipstik
Awalnya saya berencana mengisi 3 pan lisptik tadi dengan tendercare, sariayu dan purbasari. Sayangnya ketika saya mengisi salahsatu pan dengan tendercare, tendercare tersebut lengket dan 'tidak bisa diam' di pan, belepotan parah dan ketika saya coba tutupkan paletnya, tendercarenya mengenai eyeshadow. 
Tendercare, Sariayu serimpi 16, Purbasari matte 90
Ketika saya tuang lisptik Sariayu yang sudah dipanaskan, eh kena deh ke tendercare, jadilah sekalian saya ganti pan yang pertama dengan campuran tendercare, purbasari matte 90 dan sedikit viva blush orange. Hasilnya coklat dengan hint orange, ga matte malah cenderung satin.
Blushnya sudah saya buang
Selanjutnya saya kosongkan pan blush dan isi dengan viva blush on duo. Caranya sama persis seperti mengisi pan bedak di atas. Saya berencana mengisi salah satu pan dengan foundation, tapi ketika saya coba, foundationnya malah belepotan kemana-mana dan ga bisa dioadatkan di pan. Mungkin harusnya dipanaskan juga seperti lipstik kali ya.
Ganti dengan viva blush on duo
Nah, saat saya selesai mengisi pan blush, Bos Kecil bangun, jadilah project saya kali ini berhenti di sini. Alhamdulillah, sekarang paletnya sudah bisa dipakai, sudah bisa saya bawa kemana-mana. enak loh buat touch up karena sudah ada bedak, lipstik, blush, dan cermin sekaligus. Eyeshadownya belum saya ganti jadi sementara belum bisa dipakai. 
Sampai jumpa di post selanjutnya.
Wassalamualaikum.

No comments:

Post a Comment