Pages

Monday 29 February 2016

Resep : Cumi Sosis Pedas Manis

Assalamualaikum Wrwb.

Alhamdulillah, hari ini hari pertama Akang kerja di Bandung. Iya di Bandung, di dalam kota. Belum kerja sih, masih training sebenarnya. Alhamdulillah mudah-mudahan berlanjut. Saat Akang masih kerja yang 7-2 (7 minggu di lapangan, 2 minggu libur), saya sering diam-diam berdoa agar bisa setiap pagi nyiapin bekal, sarapan bareng, nganterin sampe depan rumah, sun tangan, di sun kening, kemudian dadah dadah sambil bilang hati-hati. Alhamdulillah mimpi saya itu semakin nyata.
Saya ga jago masak dan ga terlalu minat sebenarnya. Saya bukan tipe orang yang betah lama-lama di dapur untuk nyoba resep ini itu. Tapi bukan berarti saya sama sekali ga mau masak. Saya baru bisa masak yang simpel simpel aja. Patokan saya adalah lidah suami dan anak, kalau mereka puas dengan masakan saya, itu sudah lebih dari cukup.
Hari ini saya cuma masak cumi sosis, goreng tahu dan kukus cuciwis buat bekal Akang.
Bekal makan siang suami

Bahan:
Cumi asin ukuran kecil 8 ekor
Sosis 5 buah, bagi 4 bagian
Bawang merah 2 siung
Bawang putih 3 siung
Bawang bombay seperempat aja
Cabe rawit 10 biji
Tomat 1 buah
Kecap 3 sdm
Garam sejumput
Gula sejumput
Air 50ml
Minyak untuk menumis

Cara membuat:
Cuci dan rendam cumi asin dengan air hangat, tiriskan.
Goreng sosis yang sudah dibagi menjadi 4 bagian, sisihkan.
Iris bawang merah, putih dan bombay, juga tomat. Cabe rawit cukup ditusuk bagian tengahnya aja.
Tumis semua bawang, tomat dan cabe rawit sampe harum. Masukkan air tunggu sampe mendidih. Masukkan cumi dan sosis. Aduk sebentar. Tambahkan kecap, gula dan garam. Biarkan sampai air hampir menyusut, koreksi rasa. Angkat dan sajikan.
Cumi sosis manis pedas
Membuat Cumi Sosis Manis Pedas ini sangat gampang, dan cepat. Ga perlu ulek-ulek tinggal iris-iris dan langsung tumis. Waktu yang diperlukan juga tidak sampai 10 menit. Saya, suka, suami saya suka, semoga Anda juga suka. :)
Sekian cerita saya tentang Resep Cumi Sosis Manis Pedas, semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum WrWb.



No comments:

Post a Comment