Pages

Thursday 31 March 2016

Review : Mitu Shikada Facial Cleansing Wipe

Assalamualaikum WrWb.

Saya ke Indomaret dekat rumah beberapa hari yang lalu, ga sengaja nemu tisu Shikada ini di rak tisu basah. Saya inget mba Arum pernah cerita di instagramnya. Tapi covernya beda sama yang mba Arum ceritakan. Saya beli aja, iseng buat coba-coba.

Produsen: PT Megasari Makmur
Isi: 10 lembar
Harga:Rp.9900 di Indomaret
Klaim : Removes makeup even waterproof mascara, gentle & refreshing. For normal to oily skin.
Kemasannya sama persis dengan tisu basah biasa, hanya saja yang saya beli travelling size jadi ukurannya lebih kecil dari ukuran tisu basah standar. Saya pikir tisu ini bakal se-basah Mitu tisu basah biasa, ternyata ini cukup kering. Mungkin karena diperuntukkan untuk yang kulit normal cenderung berminyak kali ya. Ada aroma alkohol tercium lumayan kuat, saya sih kurang suka.
Saya test kemampuan si Shikada ini untuk membersihkan makeup yang biasa saya pakai sehari-hari. Saya test di tangan. Pada foto berikut saya mengoleskan bbcream Wardah, bedak Marcks, pensil alis Sariayu, eyeliner Mizzu, maskara Pixy dan lipstik Makeover. 
Saya tempelkan tisu Shikada ini dan sedikit ditekan-tekan (bukan diusap). Hasilnya lipstik, maskara, eyeliner dan pensil alis terlihat sedikit nempel ke tisu. Bedak dan bbcreamnya ga kelihatan. Ada rasa dingin-dingin gimana gitu ketika tisu nempel di tangan, mungkin karena efek alkoholnya.
Saya usap sekali aja dengan pelan seperti ketika mengusapkan di wajah. Hasilnya lumayanbersih, yang tersisa bbcream, lipstik, maskara dan sedikiit eyeliner.  Itu sebenarnya bbcreamnya masih ada tapi sayang di foto ga kelihatan.
Saya usap lagi beberapa kali dengan agak kuat. Bersih total. Maafkan fotonya ga fokus.

Kemudian saya coba pakai tisu ini untuk menghapus makeup beneran di wajah saya. maksud saya, saya bener-bener pakai makeup seperti biasa di wajah saya. Bukan cuma oles sedikit seperti di tangan. Kali ini saya cuma pakai bbcream Pixy, bedak Marcks, pensil alis Fanbo, eyeliner Pixy dan Ri Re lip manicure. Maafkan saya lupa foto wajah saya.
Setelah diusapkan di wajah
Tisunya jadi kotor, tapi tidak sekotor kapas+milkcleanser yang biasa saya pakai saat membersihkan makeup. Bekas lip manicurenya terlihat jelas, tapi bbcream dan eyeliner terlihat sedikit saja. Saya cuma menghabiskan satu lembar tisu aja sih dan saya usapkan dengan lembut, tidak sekuat ketika saya mengusap-usap di tangan sebelumnya. Hasilnya ya kurang bersih. Mungkin jika saya pakai 2-3 lembar tisu dan diusap dengan kuat maka makeup di wajah saya akan bersih. Wajah saya terasa segar, tapi kelihatan belum bersih sih.
Karena penasaran seberapa banyak makeup yang masih tersisa di wajah saya, saya bersihkan kembali wajah saya dengan Pixy eye n lip makeup remover, dan hasilnya...
sebelum - sesudah
Lumayan masih banyak ternyata sisa makeupnya.
Jadi kesimpulan saya, tisu ini sangat bermanfaat untuk membersihkan makeup di saat darurat seperti saat traveling atau pas pembersih wajah biasa lagi habis dan belum sempat beli. Biar bersih harus pakai 2-3 lembar tisu dan agak kuat usap-usapnya. Wajah menjadi segar setelah dibersihkan dengan tisu ini. Sayangnya, karena ga cukup dengan 1 lembar aja jatuhnya jadi boros kalau dipakai buat harian. Kemungkinan sih saya ga beli lagi. Saya lebih milih sedikit repot pakai pembersih wajah biasa. 
Oke, demikian cerita saya tentang Mitu Shikada Facial Cleansing Wipe ini. Semoga bermanfaat.


Wassalamualaikum WrWb.

No comments:

Post a Comment