Pages

Tuesday 22 August 2017

Kemeriahan Peringatan HUT RI ke 72 di Sekolah Sina

Assalamualaikum.

Tulisan ini sebenarnya sedikit terlambat. Saya sudah coba ngedraft ini sebelum tulisan vaksinasi di sekolah. Tapi ternyata baru sadar foto-fotonya ga ada di gallery hp saya. Sudah saya pindah ke laptop. Alhamdulillah ada kesempatan untuk nulis dari laptop jadi bisa meneruskan yang ini.
Acara peringatan HUT RI ke 72 di sekolah Sina dilaksanakan tanggal 16 Augustus, jadi besoknya pas 17 Augustus sekolah libur. Anak-anak dipersilakan mengikuti acara di lingkungan rumah masing-masing.
Jam 8 pagi anak-anak mulai berbaris seperti biasa. Tapi kali ini tidak masuk kelas. Tetap di halaman tempat di selenggarakannya aneka perlombaan. Sebelum mulai, anak-anak, orangtua, dan guru foto bersama dulu.
Foto bersama sebelum mulai
Foto bersama sebelum mulai
Lomba pertama yang dilaksanakan adalah balap kelereng. Kalau biasanya balap kelereng itu kelereng disimpan di sendok dan sendoknya digigit kemudian berjalan tanpa menjatuhkan kelereng, kalau di sini sendoknya dipegang saja. Anak-anak kecil sih yang lomba ya. Tapi ga sesimple itu, karena anak harus bolak-balik bawa kelerengnya di sendok, simpen di mangkok, lari, kemudian ambil lagi kelerengnya dan bawa lagi pake sendok. Yang menang, yang jumlah kelerengnya paling banyak.
Persiapan balap kelereng

Selesai balap kelereng, selanjutnya balap makan kerupuk. Anak-anak lucu, ada yang belum mulai tapi kerupuknya sudah digigit, ada yang keukeuh mau dipegang saja, ada yang minta lagi kerupuknya karena belum kenyang. Haha. 
Balap makan kerupuk
Selanjutnya balap tangkap ikan. Balap menangkap ikan kemudian lari untuk memindahkan ikannya ke ember. Anak senang sih ya mainan ikan. Bahkan bu guru mendadak beli ikan lagi karena sebagian ikan sudah lemas sebelum lomba karena dimainkan anak-anak. Saya perhatikan semua anak antusias, termasuk sina. Ga ada yang geli-an ketika harus memegang ikan. Hebat semua.
Balap tangkap ikan
Nah, yang selanjutnya masih lomba memindahkan ikan, tapi kali ini ibu dan anak. Kaki ibu dan anak di ikat biar jalannya susah. Ibu yang menangkap ikan, kasih ke anaknya, anak yang bawa dan memasukkan ke ember. Seru. Ada yang jalannya jadi loncat-loncat, ada yang jatuh, ada yang ikannya lepas. Alhamdulillah menyenangkan sekali.
Kaki ibu anak diikat
Terakhir, lomba pukul air. Ibu anak juga. Ibu ditutup mata dan harus berjoget mengikuti musik. Musik berhenti baru mencari dimana air digantung dan dipecahkan. Anak-anak yang mengarahkan. Tapi kenyataannya ibu-ibu mencari sendiri karena anak-anak malah asyik nonton bukan mengarahkna ibu-ibunya, termasuk Sina. Haha. Alhamdulillah seru sekali meski harus pulang dengan baju basah. Saya menyiapkan baju ganti until Sina tapi yang babaseuhan ternyata Ibunya, he he. 
Terakhir, pembagian hadiah. Semua anak yang menang lomba ataupun tidak dapat hadiah. Bagus ya, jadi ga ada anak yang merasa sedih dan minder karena ga menang dan ga dapat hadiah. Jelas beda ya isi hadiahnya, tapi saya yakin apapun isinya anak pasti senang.
Semua dapat hadiah
Sina dapat hadiah, horeee
Ibu-ibunya dapat hadiah juga dong :D
Alhamdulillah, terimakasih untuk ibu-ibu guru yang sudah menyiapkan sedemikian rupa sehingga acara peringatan HuT RI ke 72 di sekolah dapat terlaksana baik.
Ini loh ibu guru-ibu guru hebat
Wassalamualaikum.

No comments:

Post a Comment