Friday, 23 November 2012

Junior : 18w1d

Baru sempat posting lagi. Sebenarnya hari ini junior sudah 22w6d, tapi postingan kali ini saya mau cerita sekilas tentang junior pas kontrol bulan lalu. Masih tetap dengan dr.Irna di RSIA Tedja. 
Alhamdulillah, junior sehat, gerakannya semakin kuat. Detak jantung normal. Bulan lalu usia junior sekitar 18w1d, CRL nya (ukuran dari puncak kepala sampai "ekor" bayi ) 11,39 cm, AC (Abdominal circumferencial –> lingkar perut)nya 12,47 cm, FTA (Fetal Trunk Abdominal –> panjang badan)nya 12,37 cm2 dan EFW (Estimation fetal weight –> perkiraan berat bayi)nya 227 gram. Alhamdulillah semua normal dan sesuai usianya. EDD masih tetap sekitar minggu terakhir bulan maret.
Bulan kemaren ganti resep. Karena saya mengeluhkan sembelit, maka Folamil Genio yang biasa saya konsumsi diganti vit DHA. Menurut dr.Irna, Folamil Genio mengandung zat besi yang cukup banyak, dan kebanyakan zat besi merupakan salah satu penyebab sembelit. Jadi untuk sementara zat besinya cukup dari makanan yang dikonsumsi. Saya juga  mengeluhkan sesak. Tepatnya bukan sesak mungkin ya, karena saya ga punya ashma, tapi sakit dada. 
Ok, hari ini mau kembali ke dokter Irna, cek rutin. Kali ini kemungkinan besar terakhir ketemu dr.Irna. RSIA Tedja dijual. Tutup operasional mulai tanggal 10 desember 2012. Kabarnya dr.Irna ada praktek di limijati sama hermina. Tapiii.... saya sangat tidak suka dengan suasana limijati dan kalo hermina, hmm, rada mihil kalo untuk ukuran kantong saya. Jadi kemungkinan cari dokter lain. Mudah-mudahan dapet yang cocok, lebih baik dari dokter Irna, atau minimal sama lah. Tapi kita lihat saja sore ini setelah bertemu dokter Irna. 








17 comments:

  1. Hai bunda..
    Senengnya jdi ibu hami, liat perkembangan sang buah hati hal yg sangat membahagiakan..
    Bunda, kebetilan sya juga periksa sama dr irnawati di tedja..
    tpi saya baru tau klo oprasional tedja terakhir 10 desember skrg..
    Kalo dr irna nya praktek dimana aja bun selain di limijati sama hermina?

    Trus bunda rencananya gimana?
    Bunda skrg usia kandungannya brp minggu?

    Salam kenal yah bunda...
    Sehat teru baby n bundanya.. :)

    ReplyDelete
  2. Salam kenal bunda....
    Mudah2an bayinyaman bunda nya sehat terus yah bunda..
    Bunda mau tanya bener yahh tedja smpai 10 des skrg?

    Wahh ntar periksa kmana dunk yahh??

    :)

    ReplyDelete
  3. Salam kenal juga.
    Alhamdulillah, sekarang masuk 23 minggu. Iya kemarin kontrol ke Tedja, memang benar tutup operasional mulai tanggal 10 des. dr.Irna pindah ke limijati jadwalnya sama kayak di Tedja selasa jumat siang. Kalau jadwal yang di hermina belum tau.
    Belum tau nih rencananya gimana, kayaknya pindah dokter, tapi belum nemu. Kalau sampai nanti jadwal kontrol belum tau juga, jadinya paling ke limijati.
    Bunda sudah berapa minggu kandungannya? semoga sehat terus ya :)

    ReplyDelete
  4. Skr 15minggu alhsmdulillah..
    pdhl di tedja nyaman bgt ya bun..

    Oiya bun kmrn sya dpt rujukan dr irna utk ke lab, apa unda udh periksa ke lab juga?

    Bunda berarti udh 4bln lbh yah? Udh ada gerakan blm bun?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, sudah ada gerakan-gerakan. Sangat menikmati setiap kali junior bergerak.
      Sejauh ini sih, dr.Irna ga pernah merujuk untuk periksa ke lab. Mungkin tiap orang beda-beda ya. Kemarin saya cuma disuruh ngurangin karbo, karena bulan ini bb saya naik sampe 5kg, haha.
      Rencana selanjutnya gimana? ngikutin dr.Irna ke limijati?

      Delete
  5. Waahh seneng ya bunda.. jdi gak sabar niy bunda..

    Iya kali ya bun, tiap org beda2 yah..
    Kyaknya bln ini msh ikut dr irna, soalnya sya harus ksih hasil lab ke dr irna.. mudah2an gak ada apa2 sehat semuanya.. Amiin Ya Rabb..

    Bunda kapan periksa lgi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadwalnya sih tanggal 23, ga ngikutin dr.Irna lagi. Rencananya mau cek ke galenia aja sekalian booking buat lahiran nanti.
      Mudah-mudahan sehat terus ya bunda dan debay nya :)

      Delete
  6. haloo mba fi, udah ga kedokter irna yah?? saya juga tertarik dengan galenia tapi sejauh ini sih berhubung baru 9w sepertinya masih di dokter irna..
    betul mba suasana limijati ga enak..terlalu ramai malahan jadi ga nyaman :(

    sehat selalu yah mba fi & baby nya..
    Amiiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo juga, salam kenal :)
      Rencananya selang seling sih, antara dr Irna dan bidan Okke di galenia. Selamat ya, sehat selalu :)

      Delete
  7. Bunda kalo galenia dimana?
    Iya bunda kmrn ke limijati rame bgt bunda sampe gak jdi..
    Dan akhirnya ngejar ke hermina pasteur..

    Buat para bunda2 juga sehat terus yahhh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Galenia di jalan badaksinga, dago. Dekat jembatan layang pasopati, atau ini deh belakang kartika sari dago.
      Di hermina pasteur tarif dr.Irna berapa kah? Hehe

      Delete
  8. Hi....aku jg ke dokter irna,klo di hermina tarifnya dari 110-250.mungkin tergantung jenis usg nya kali yah.klo di limijati kemaren pas cek sm usg 145.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo.. masih ke dr Irna kah? saya sudah 3 bulan ini melarikan diri, hehe.

      Delete
  9. Hai.....kebetulan aku jg sama dokter irna.klo waktu itu pas aku tanya hermina tarifnya 110-250mungkim tergantung jenis usg nya kali ya.klo pas kmrnnya dilimijati 145.sapa tau infonya bisa bantu ^^b

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah, terimakasih infomya. Salam kenal. :)

      Delete
  10. Hi....aku jg ke dokter irna,klo di hermina tarifnya dari 110-250.mungkin tergantung jenis usg nya kali yah.klo di limijati kemaren pas cek sm usg 145.

    ReplyDelete
  11. Hi....aku jg ke dokter irna,klo di hermina tarifnya dari 110-250.mungkin tergantung jenis usg nya kali yah.klo di limijati kemaren pas cek sm usg 145.

    ReplyDelete