Pages

Monday 16 April 2018

Khataman Jama'i TSSJ KB Cibiru IIP Bandung

Sumber Gambar
Assalamualaikum Wrwb.
Alhamdulillah, hari Jumat tanggal 13 April kemarin saya bisa hadir di acara Khataman Jamai TSSJ (Tilawah Satu Hari Setengah Juz) Kelas Berbagi Cibiru IIP Bandung. 
Saya yang tilawahnya masih sesuka hati kadang iya kadang ngga - tapi sering ngga - sangat terbantu sekali dengan adanya grup TSSJ ini. Minimal saya jadi bisa konsisten tilawah meski kadang target setengah juz perhari tidak terpenuhi. Alhamdulillah, target khatam Quran dalam 13minggu bisa tercapai. Setiap hari jumat kami mengganti tilawah dengan membaca Surat Al-Kahfi. 
Serunya lagi, kami diwajibkan membuat catatan tilawah harian sebagai laporan. Formatnya bebas yang penting tertulis tercapai atau tidaknya target tilawah kita hari itu.
Catatan tilawah saya
Acara Khataman Jamai kemarin dimulai dengan tilawah bersama Juz 2. Teh Sita membaca 5 halaman awal kemudian selanjutnya semua bergiliran membaca satu halaman. Setelah selesai juz 2 dilanjut membaca juz 30 mulai surat At-Takatsur sampai An-Naas kemudian doa Khotmil Qur'an. 

Acara selanjutnya adalah menyimak tausiyah dari Ummi Syauqi. Ummi membahas tentang kunci utama kehidupan, yaitu Sholat. Betapa pentingnya menjaga sholat karena jika benar sholat kita maka seluruh aspek kehidupan kita pun insyaallah akan baik. -will be edited soon- 
Ummi juga berpesan agar jangan sampai anak menjadi halangan kita untuk tetap hadir di majelis ilmu dan untuk selalu menjadikan Al-quran sebagai pegangan hidup dalam berumah tangga. 
Ummi Syauqi
Setelah selesai tausiyah dan tanya jawab, kami berfoto bersama.
Acara terakhir adalah botram. Alhamdulillah. Saya masih akan lanjut tilawah sehari setengah juz dan semoga bisa hadir di acara khataman berikutnya.
Wassalamualaikum.
-Seluruh foto (kecuali yang pertama) diambil dari grup WA TSSJ KB Cibiru IIP Bandung -

No comments:

Post a Comment