Monday, 3 October 2016

Nabung Emas di Pegadaian, Yuk!

Sumber
Ada yang sering menggunakan jasa Pegadaian?
Sekarang di Pegadaian ga cuma bisa gadai barang aja loh, tapi ada produk lainnya. Ada pembiayaan usaha mikro, pembiayaan kendaraan, juga jual beli emas. Jual beli emas di Pegadaian juga macem-macem caranya, bisa tunai, kredit atau tabungan. Nah yang mau saya ceritakan kali ini adalah tentang Tabungan Emas Pegadaian.
Siapa sih yang ga mau investasi di emas? Sekarang hampir semua orang selain nabung uang, juga nabung emas. Alasannya simple, emas itu harganya jarang turun, kalaupun turun ga pernah sampai anjlok banget banget. Alasan lainnya adalah gampang dicairkan (dijual) jika perlu uang mendadak. Nah, masalahnya ga semua orang bisa beli emas buat ditabung. Kalau yang punya uang sih ya ga usah mikir tinggal beli beli aja. Atau kalau mau punya dalam jumlah besar bisa kredit. Tapi buat golonan menengah ke bawah, masih mikir-mikir tuh kalau mau nyicil emas. Nah, Pegadaian melihat peluang itu dan mengeluarkan produk Tabungan Emas Pegadaian yang sasarannya memang menengah ke bawah, jadi bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial setiap orang.
Nah, terus keuntungan Tabungan Emas di Pegadaian ini apa kalau dibanding tabungan emas lainnya?
  • Gak perlu dana besar
Kalau beli emas batangan langsung kan minimal harus beli 5gram ya, atau kalau beli emas perhiasan minimal 1 gram. Eh ada ya 0,5 gram. Nah, di Pegadaian kita bisa nabung mulai 0,01gram aja. Misal kalau harga emas hari ini Rp.500000, kita bisa nabung Rp.5000 aja. Ntar di konversi ke emas di pegadaiannya. Jadi setoran minimalnya setara 0,01 gram emas.
  • Waktu menabung bebas
Kita bebas menentukan kapan kita mau menabung. Mau seminggu sekali, sebulan sekali, 3 bulan sekali, atau setiap hari bebas aja.
  • Keamanan terjamin.
Nabung emas di Pegadaian jangan khawatir emasnya di bawa kabur atau dicuri rampok ya buibu..
  • Bisa dijadikan jaminan.
Nah, tabungan emas kita juga bisa dijadikan jaminan kalau sewaktu-waktu kita perlu uang tunai. Jadi ga usah gadai barang atau emas lain, tabungan kita aja gadaikan.
  • Fisik emas bisa dicetak dengan ukuran 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram atau 100 gram. Ada biaya cetak yang ditentukan Pegadaian.
  • Sertifikasi ANTAM dan Pegadaian
Ga usah khawatir emasnya abal-abal, karena ada sertifikatnya. Sertifikasi ANTAM. Oh ya sekarang juga Pegadaian bikin sertifikat sendiri dengan merek PT.Pegadaian
 
Emas sertifikat pegadaian
Sumber
Syaratnya juga gampang dan ga ribet, cukup
  • Berusia minimal 21 tahun atau maksimal 55 tahun.
  • Mengisi form pengajuan
  • Menyerahkan fotocopy ktp
Terus gimana caranya? Tinggal datang ke Pegadaian cabang mana saja dengan membawa persyaratan di atas, bilang mau buka tabungan emas. Ada biaya admin 5ribu dan biaya titip emas 30rb pertahun. Selesai deh.
Untuk yang muslim, silakan dikaji ulang dan dicari tau melalui sumber terpercaya bagaimana hukum tabungan emas ini. Ada beberapa pendapat yang menyatakan bahwa membeli emas harus tunai karena jika nontunai jatuhnya riba. Saya sendiri belum mempelajari sampai sana. Insyaallah saya akan update setelah saya paham betul bagaimana hukumnya.

Wassalamualaikum.



1 comment:

  1. FBS Indonesia Broker Terbaik – Dapatkan Banyak Kelebihan Trading Bersama FBS,bergabung sekarang juga dengan kami trading forex fbsindonesia.co.id
    -----------------
    Kelebihan Broker Forex FBS
    1. FBS MEMBERIKAN BONUS DEPOSIT HINGGA 100% SETIAP DEPOSIT ANDA
    2. SPREAD DIMULAI DARI 0 Dan
    3. DEPOSIT DAN PENARIKAN DANA MELALUI BANK LOKAL Indonesia dan banyak lagi yang lainya

    Buka akun anda di fbsindonesia.co.id
    -----------------
    Jika membutuhkan bantuan hubungi kami melalui :

    Tlp : 085364558922
    BBM : FBSID007

    ReplyDelete