Pages

Thursday 31 March 2016

Review : Viva Sunscreen Foundation Cream

Assalamualaikum WrWb.
Sumber
Ada yang sudah pakai Viva Sunscreen Foundation?
Beberapa waktu yang lalu, udah lama sih, saya iseng buka website nya viva dan saya baru sadar kalau ada Viva Sunscreen Foundation. Wah lumayan nih, semoga bisa buat ganti-gantian sama Parasol Sunscreen yang biasa saya pakai kalau saya lagi bosen. Kebetulan saya lihat ini waktu belanja di Borma, beli deh sekalian.

Produsen : PT Vitapharm
Netto : 22 gram 
Harga : Rp. 6700 di Borma Cinunuk Bandung
Klaim : Membantu melindungi kulit dari sengatan sinar matahari
Bagian bawah Viva Sunscreen Foundation
Komposisi
Aqua, Stearic Acid, Mineral Oil, Ceteareth-12, Octyl Methoxycinnamate, Sorbitol, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Dimethicone, Propylene Glycol, Cl 77891, Cetostearyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Perfume, Sodium Methylparaben, Propylparaben, BHT.
Kemasan
Standar Viva banget. Jar bulat pipih dengan warna wadah putih dan tutup hijau. Bahan plastik tapi ga terlalu fragile lah. Sempat jatuh tapi baik-baik saja.
Tekstur
Teksturnya thick tapi gampang diratakan. Setelah diratakan cepat meresap. Ga ada lengket-lengket atau apalah, nyaman pokoknya. Hasilnya jadi matte. 
Aroma
Wanginya lembuut banget. Saya suka. Wangi apa ya? Bukan bunga sih, tapi enaak, lembut. 
Teksturnya thick, warna putih mutiara
Warna
Warna krimnya putih mutiara, tapi setelah diratakan menjadi tidak berwarna. Saat dipakai di kulit wajah, wajah saya nampak lebih cerah. 
Gampang diratakan dan cepat meresap
Viva Sunscreen Foundation ini tidak berwarna saat dipakai di wajah, jadi tidak bisa menutupi noda jerawat, flek dan lainnya. Tapi bisa membuat kulit wajah saya menjadi lebih cerah. Hasilnya matte dan bisa membuat bedak saya lebih nempel dibanding kalau saya pakai pelembap biasa. Oil controlnya juga lumayan loh di kulit wajah saya yang kombinasi, sekitar 4 jam saat beraktivitas di luar ruangan. Setelah 4 jam mulai terlihat deh kilap-minyak di hidung dan dahi. Saya pakai setiap hari selama seminggu berturut-turut. Alhamdulillah tidak ada efek negatif di kulit wajah saya. Kulit saya tidak bertambah hitam seperti jika saya lupa pakai sunscreen.

Sayangnya saya kurang yakin sama perlindungan terhadap sinar mataharinya. Saya baru belajar sih masalah ingredients, ilmu saya masih ecek-ecek. Tapi saya cuma melihat Octyl Methoxycinnamate sebagai pelindungnya. Octyl Methoxycinnamate ini anti UV B saja. Tidak ada perlindungan untuk UV A nya. Sepertinya ini formula baru ya, karena ketika saya cari review blogger lain tentang Viva Sunscreen foundation ini masih ada kandungan Titanium Dioxide nya, sementara punya saya ini ga ada.
Untuk harga super murah, saya suka banget sama produk ini. Mungkin ini produk sunscreen termurah yang pernah ada. Saya sih masih akan terus pakai, tapi bedaknya saya pakai yang ada SPF juga, biar double perlindungannya.
sebelum - sesudah
Sampai sini dulu cerita saya tentang Viva Sunscreen Foundation. Semoga bermanfaat.


Wassalamualaikum WrWb.

No comments:

Post a Comment