Pages

Monday 15 February 2016

Tas Kesayangan dan Isinya

Assalamualaikum WrWb.
Bos cilik masih tidur, urusan di dapur kelar, saya jadi punya waktu luang buat nulis di laptop (biasanya di hp sih). Kalau Sina si Bos Cilik sudah bangun dan lihat bundanya anteng depan laptop, pasti ikutan. Minta nonton Magic School Bus atau main Plants vs Zombie
Kali ini saya mau cerita soal tas kesayangan beserta isinya. Saya dulu punya banyak tas. Banyak itu relatif ya. Kalo buat saya di atas 10 itu udah termasuk banyak. Saat masih ngajar tiga tahun lalu juga masih lah ada beberapa tas. Seneng aja tiap pergi ngajar ganti-ganti tas. Tas saya ga ada yang mahal, semuanya masih terjangkau lah. Waktu itu budget maksimum untuk tas 250ribu saja. Ada juga sih beberapa tas yang hadiah dari mama, kado ulangtaun dari temen, dan kado nikah dari siswa.
Sekarang tas-tas saya sudah tinggal sedikit, sebagian besar saya jual preloved, lumayan lah hehe. Sebagian saya kasih ke orang lain, sebagian yang tidak layak pakai saya gunting gunting ambil bagian yang masih bagusnya, saya simpen buat bikin-bikin dompet atau tempat kosmetik atau apalah. 
Tas kesayangan :)
Sekarang yang menjadi tas kesayangan dan seriiing banget saya pakai wara-wiri ke sana ke mari, adalah tas bunga-bunga coklat aksen keabuan. Bahannya tebal, saya ga tau nama pastinya. Dalamnya pake furing satin krem kecoklatan. Ada saku bersleting di dalam warna coklat bahan katun dan saku tanpa sleting di luar.Bagian bawahnya dilapisi busa tebal. Jahitannya sangat kuat terutama di bagian tali. Jadi, kecil kemungkinan tas ini jebol atau talinya lepas walaupun isinya berat. Ukurannya sekitar 40cm x 35 cm x 12 cm. Lumayan besar lah ya. Sayangnya, tas ini ga tahan air. Kalau kehujanan ya sudah basah deh sampe ke dalam. Makanya kalo hujan, tas ini saya pastikan ter-payung-i. Atau kalau di motor, botol minumnya saya keluarkan dan tas ini saya masukan ke bagasi.
Yang special, tas ini buatan Teteh saya. Iya, handmade. Waktu liat tas itu di rumah Teteh dan saya bilang : "Ih, bagus. Bisaan bikinnya." Teteh jawab: "Suka ga? Sok buat Ade, nanti Teteh bikin lagi." Alhamdulillah, seneng bukan main. 
Kalau isi, sebenarnya isi tas saya bergantung pada saya mau pergi kemana dan berapa lama. Kalau menginap, tentu bawaan saya lebih banyak dibanding jalan-jalan aja. Tapi jarang sih. Kali ini saya cerita tentang bawaan saya kalo pergi tanpa menginap. Sebenernya bawaan saya standar banget, hampir sama dengan kebanyakan para ibu berbalita satu. Sekarang saya hampir ga pernah pergi kalau ga sama Sina, bos cilik. Jadilah tas saya isinya kebutuhan saya dan Sina selama di luar rumah. Berikut isi tas saya

Kalo dibongkar, beginii....

Saya bahas satu-satu ya, diurutkan berdasar tingkat "penting-nggak" nya

1. Dompet dan uang koin.
Dompet sih ga boleh ketinggalan, wajib di bawa kemanapun saya pergi, Sebenernya yang penting isinya kan ya. Isi dompet saya KTP, SIM, kartu ATM, kartu member supermarket, kartu member kids corner, dan sejumlah uang. Riweuh lah kalo dompet ketinggalan. Khusus uang koin saya biasanya simpan di plastik gitu aja, Kadang suka butuh juga buat parkir atau beli sesuatu dan ditanya :"Ada 500 nya, Mbak?". Selain itu juga kadang buat mainan Sina kalau dia bosen, misal di acara pengajian, atau pas bundanya ngumpul ngerumpi sama temen-temen.

2. Kunci rumah
Dengan atau tanpa suami, kalau pergi saya harus bawa kunci sendiri, Kunci ini saya simpen di saku bersleting dalam tas, biar ga riweuh ngaduk ngaduk tas pas mau masuk rumah. Soalnya dulu saya nyimpennya disatuin sama barang lain, nah pas mau ngambil susah ketemunya, semua isi tas saya dikeluarkan dulu di teras rumah baru ketemu tuh kuncinya. Akhirnya sekarang itu kunci saya pisahkan di tempat yang gampang ngambilnya.
Gantungan kuncinya gunting kuku. ini juga lumayan bermanfaat loh. Kadang benang di baju atau kerudung ketarik, potong pake gunting kuku. 
Keliatan ga sih kuncinya?
3. Mukena
Pakaian saya masih belum syar'i, ngaku koq, hehe. Jadi belum bisa dipakai solat langsung. Jadilah mukena sebagai barang wajib yang saya bawa kemana-mana. Kalau ga nemu mushola atau mesjid, saya solat dimana aja, asal bersih dan agak sepi.

4. Charger Hp
Di foto ga ada hp ya? Iya, soalnya saya ga nyimpen hp di tas, biasanya di saku celana atau rok. Soalnya biar gampang ngambil kalau ada telepon atau notif lain masuk. Lagipula hpnya kan dipake moto, jadi ga bisa ada di dalam foto.Tapi charger tetep masuk tas dong. Saya sering mati gaya kalo hp mati.

5.Dompet Kosmetik
Saya centil ya? Biarin. Saya selalu bawa-bawa face paper, bedak, lipstik, sama hand n body lotion. Buat Sina, saya bawa minyak telon dan betadin buat jaga-jaga. Saya juga suka bawa kotak jarum pentul dan peniti. Jaga-jaga juga kalo jarum kerudung lepas dan hilang atau tali bra putus *pernah soalnya.

6. Tisu basah
Tisu basah ini multifungsi banget. Buat ngelap mulut dan tangan Sina kalo belepotan abis makan, ngelap tangan bunda kalo mau nyuapin dan ga ada air, jadi makeup remover dadakan sebelum wudlu, jadi lap pel lantai kalo solat di selasar gedung. Jadi yaa ga boleh lupa.

7. Satu stel baju ganti Sina
Karena saya hampir ga pernah pergi tanpa Sina, maka baju ganti Sina pun selalu masuk ke tas saya. Kadang kan bajunya kotor kena tumpahan makanan minuman, atau main air, atau keringetan parah setelah lari-lari. Alhamdulillah Sina udah lulus toilet training jadi saya ga perlu bawa-bawa clodi, wetbag, dan teman-temannya saat bepergian.

8. Botol minum dan cemilan
Dalam rangka penghematan, saya lebih senang bawa air minum dari rumah daripada beli air minum kemasan. Walaupun kalau perginya seharian sebotol ini pasti kurang, tapi lumayan lah paling belinya cuma satu botol aja. Atau kalau acaranya berkunjung ke rumah teman, sebelum pulang saya suka minta diisiin tuh botol minumnya, hehe. Kalau cemilan, sebenernya ini cemilan Sina sama bundanya, malah yang makan banyakan bunda biasanya. Cemilan wajib Sina sih biasanya Roti, tapi lagi ga ada jadi ga bisa difoto.

9. Mainan Sina
Ini juga wajib bawa buat jaga-jaga kalau Sina bosen. Sina kan senengnya sama kendaraan-kendaraan. Jadi kalau bepergian harus bawa mainan kendaraan. Biasanya dia milih sendiri hari ini mau bawa apa. Kemarin dia milih buat bawa truk sampah ini.

Ok sekian dulu cerita tentang tas kesayangan dan isinya, semoga bermanfaat. 
Wassalamualaikum.









4 comments:

  1. Botol minumnya sama nih, cuma beda warna :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Warna apa punya mba? Punya saya pecah kemaren mba, hiks. Mau beli lagi. Btw thanks udah mampir. Salam kenal.

      Delete
  2. Hai.. mbak, makasih udah ikutan ya.. aku jadi tau isi tasnya :)
    Btw, aku juga suka biskuit saltcheese, rasanya gak bosenin sejak dulu.

    ReplyDelete