Pages

Monday 25 April 2016

Review : Garnier Light Complete White Speed Super Essence

Assalamualaikum Wrwb

Saya terlalu asyik nonton drama Korea maraton jadi ga sempet ngurusin blog. Bukannya ga sempet ketang, tapi emang mood-nya lagi kesedot sama koreaan. Maafkan.
Hari ini saya mau cerita tentang Garnier White Complete Super Essence yang saya terima dari Hometester sekitar dua minggu lalu. 
Garnier ini merupakan merk kecantikan alami yang terkemuka di Eropa. Garnier menggunakan bahan-bahan alami yang diekstrak secara teliti. Produk Garnier telah diuji secara dermatologi dan dibuat khusus untuk kulit orang Asia. Sebelumnya saya belum pernah nyoba sih produk-produknya Garnier, ini pertama kalinya buat saya.
Ini dia produknya
Garnier Light Complete White Speed Super Essence
Nama : Garnier Light Complete White Speed Super Essence 
Produsen: PT Yasulor Indonesia
Distributor: PT L'Oreal Indonesia
Netto : 10 ml
Harga : belum tau
Klaim
  • Kulit tampak lebih cerah, bening dan merata
  • Kulit terasa lebih halus
  • Noda hitam tampak berkurang
Kalau kata di webnya :
Super Essence adalah serum pencerah pertama dari Garnier yang memiliki kadar White Speed dan Vitamin C tertinggi dari rangkaian Garnier Light Complete lainnya. Noda hitam akan tampak semakin samar dan kulit akan semakin cerah hanya dalam 6 hari.
Produk ini diperkaya dengan 5 bahan aktif, menyerap dengan cepat hingga ke dalam lapisan kulit (epidermis) dan bekerja pada berbagai tahap proses penggelapan kulit. Selain itu, diperkaya juga dengan PROVEN AKTIF yang membantu mengurangi melanin penyebab penggelapan kulit.
Tube dengan mulut runcing. Suka :)
Kemasan
Kemasannya tube dengan mulut botol meruncing. Ukurannya kecil, ya isinya cuma 10ml. Saya suka mulut botolnya karena ga khawatir tumpah dan gampang buat ngontrol produk saat dikeluarkan. Produk ini datang disertai dusnya dan segala macam informasi seperti ingredients, cara pakai, produsen, tanggal kadaluarsa dan lain lain ada di dusnya. Ini dusnya double loh. Yang satu dus biasa 6 sisi, satu lagi 4 sisi, jadi atas bawah bolong gitu. Yang saya bingung itu tulisannya ada yang beda loh walaupun intinya sama aja. Yang satu 'Spot Defense Whitening Serum' sedangkan satu lagi ' Concentrated Anti-Spot Whitening'. Sama aja sih intinya buat menghilangkan spot alias bintik hitam. Tapi saya bingung pas mau nulis nama produknya, makanya saya ga tulis aja deh. 
Double dus
Aroma
Aroma lemon yang segar tapi lembut. Sama sekali ga mengganggu. Bikin rileks kalau di saya. Saya memang suka sih sama wangi lemon. Jus lemon aja saya suka banget wanginya. 
Teksturnya cair
Tekstur
Teksturnya cair tapi ga seperti air mengalir, masih sedikit kental seperti gel. Gel yang cair kali ya. Begitulah kira-kira.
Warna
Bening, ga berwarna. 
Ketika dipakai di wajah, cepat meresap dan  gak ada rasa lengket.


Saya cerita dulu tentang kondisi kulit saya sebelum pakai produk ini ya. Tipe kulit saya kombinasi. Berminyak di T-zone dan normal di area lain. Di pipi ada bintik-bintik kecoklatan akibat bertahun-tahun ga pernah pakai sunblock, ada jerawat 3 biji dan bekas jerawat yang lumayan di dahi dan dagu. Warna kulit wajah saya ga rata. Bagian pinggir dekat area rambut dan telinga jauh lebih putih karena selalu tertutup kerudung. Bagian yang terbuka lebih kecoklatan. Saya cocokkan warna kulit wajah saya dengan pengukur yang ada di produk Garnier ini, saya ada di level 7-8 untuk bagian yang terbuka, sementara bagian yang tertutup kerudung 3-4. Bintik coklatnya warnanya level 11 lah.. Kalau kata suami, semuanya ada di wajah saya. Yang paling putih sampai paling gelap. Haha.

Saya pakai Garnier White Complete Super Essence ini selama 6 hari-hari berturut dan tetap menggunakan skincare rutin saya yang biasa. Hasilnya kulit wajah saya jauh lebih kenyal dan lembap. Bekas jerawat juga pudar bahkan beberapa menghilang. Warna kulit sudah hampir rata tapi belum rata banget sih. Nah, bintik coklat ini yang sepertinya masih bertahan, pudar tapi kayaknya dikiit aja. Wajar sih ya, bertahun-tahun gitu ga dirawat.
Setelah pakai Garnier Super Essence selama 6 hari
Pada foto di atas sengaja kerudungnya saya tarik sedikit biar kelihatan belangnya bagian pipi. Alhamdulillah sekarang belangnya ga terlalu jauh, ya ada di level 6 lah ya sekarang.Walaupun masih ada bintik coklatnya, tapi saya cukup puas.
Selama pemakaian ini Alhamdulillah wajah saya ga breakout, ga ada jerawat baru, ga iritasi, ga terasa panas atau merasakan efek negatif lainnya. 
Saya masih akan terus pakai produknya dan setelah habis saya akan beli. Saya belum tau sih harganya berapa tapi rasanya ga akan terlalu mahal karena kan emang awal mula lahirnya produk ini karena ingin menyediakan serum dengan harga terjangkau agar bisa dibeli oleh semua kalangan.
Step perawatan wajah Garnier Light Complete
Untuk hasil yang maksimal mungkin saya akan mengikuti seluruh step rangkaian perawatan Garnier ini seperti pada gambar di atas. Mungkin ini saatnya saya ganti skincare routin saya.
Saya dapat produk ini dari Hometester. Ayo teman-teman ikutan gabung di Hometester biar bisa nyobain berbagai produk. Gratis dikirim ke rumah. 
Hometester mengirimkan produk ini beserta Garnier Serum Cream. Tapi saya coba duluan si super essence, super creamnya nanti menyusul biar saya bisa lebih jelas merasakan efek dari masing-masing produk. Hari ini saya sudah mulai pakai serum creamnya, mudah-mudahan hasilnya cocok juga seperti super essence. 
OK sekian dulu cerita saya tentang Garnier White Complete Super Essence. Semoga bermanfaat. Jangan lupa gabung di www.hometesterclub.co.id yaa



Wassalamualaikum Wrwb



2 comments:

  1. Pengen banget beli ini tapi sayangnya di kotaku ngga ada, udh muter2 keliling sana-sini ngga ketemu. Entah emang laku keras ato emang ngga ada -_-
    Btw, nice review mba ^_^ aku paling suka klo ada orang yg ngereview produk di tampilin juga hasil akhirnya, tapi jarang menurutku blogger yang seperti itu#Sotoy

    ReplyDelete
  2. Kalau di aku nggak cocok mbk. sayang banget huhu.

    ReplyDelete