Pages

Tuesday 3 December 2013

MPASI perdana

Akhirnyaaa,, setelah 6 bulan asi eksklusif, tiba saatnya Sina mulai makan. Alhamdulillah, excited nya bener-bener deh. Mmm, Sina ikut panduan FC untuk mpasinya. Kenapa FC? ga WHO? atau yang instan aja biar ga ribet? Hehe. Kalau untuk instan semua juga udah tau lah ya. Saya ga anti, hanya saja, selagi bisa homemade kenapa harus instan? Sina ikut panduan FC alasan utamanya adalah berat badan Sina saat masuk 6 bulan sudah 8,5kg, kalau di chart udah ada di garis kuning atas. Alasan lain adalah setelah baca-baca panduan mpasi dan konsul ke dsa, panduan FC memang lebih ramah untuk pencernaan bayi. Makanan dikenalkan bertahap, dimulai dengan buah. Dan mpasi perdana Sina adalaaaah pisang.
Ok saya tau pisang merupakan salah satu buah yang bisa menyebabkan sembelit dan tidak disarankan untuk diberikan di awal mpasi. Sebenernya sudah jauh-jauh hari merencanakan untuk memberikan alpukat sebagai mpasi perdana, sayangnya alpuket yang dibeli ternyata agak pahit. Dan saya kurang prepare karena tidak menyiapkan buah lain sebagai cadangan. Jadilah si pisang itu yang jadi mpasi perdana Sina. Pisang saya kerok kemudian dicampur asi. Teksturnya sangat encer, hampir seencer asi.
pure pisang

Mmm, saya (dan suami) berprinsip, kalau makan itu harus duduk. Nah, karena Sina belum bisa duduk tegak sendiri dan belum punya high chair, maka jolang mandi pun dimodif jadi kursi makan Sina. Hehe.
siap makan

Awalnya aneh mungkin ya, biasa rasa asi. Diicip-icip sambil nyengir, tapi mangap lagi dan hap hap alhamdulillah lahap.
Ekspresinya....
habis :)


Alhamdulillah mpasi perdana lancar. 

Sekarang Sina 8m+, pisang jadi makanan favoritnya. Sina sudah nyoba pisang ambon, raja, lumut, muli, badori. Hari ini Sina habis 2 pisang muli sekali makan :)






No comments:

Post a Comment