Pages

Thursday 19 December 2019

A little flashback

Juli 2003...
Pertama kali 'pindahan' dari Garut ke Bandung. Ingat saat itu naik mobil bak subuh-subuh dengan Ibu  dan Bapak. Sempat menangis dimjalan karena merasa masih setengah hati melanjutkan sekolah di Bandung. SMA Alfa Centauri tujuanku. Tempat penuh kenangan, baik dan buruk. Saking buruknya salah satu kejadian di masa itu, aku tak ingin mengenangnya dan benci sekali jika ada yang mengungkitnya. Kejadian lainnya, amat baik sehingga mmbuatku terus bersyukur sampai hari ini pernah bersekolah di sana.
Kelas 1 aku tinggal di rumah uwa di sukajadi, kelas 2 pindah ke rumah uwa di Awiligar, kelas 3 pindah nge-kost di jalan melania. Kosan penuh kenangan karena menjadi markas 'firstborn' dan menjadi saksi kedekatan dan persaudaraan kami ber-36.

Juli 2006...
Pengumuman SPMB, alhamdulillah aku diterima di FMIPA ITB. Artinya aku masih tetap tinggal di Bandung. Beberapa kali pindah kosan, sempat tinggal di asrama subsidi, balik ngekos lagi. Intinya aku masih di Bandung dan di sekitaran ITB.

Desember 2010...
Lulus S1 dan memperoleh gelar S.Si. Sempat tinggal di Ciwidey saat kerja proyek dengan Geodipa Energi. Eh tapi Ciwidey masih Bandung kan ya, kabupaten tapi..

April 2011...
Masuk ke Sony Sugema Grup sebagai tim research yang kemudian terpaksa double job jadi pengajar. Kosan pindah tapi masih sekitar ITB. Diterjunkan jadi pengajar di SMA Alfa Centauri, kosan pindah lagi.

Mei 2012...
Mendapatkan suami orang Bandung, akupun resmi berKTP Bandung. Tinggal di Bandung tetep. Kali ini kami ngontrak di Muararajeun.

Maret 2013...
Lahir Sina. Resign. Ga ngontrak lagi tapi pindah ke rumah mertua di Cipadung.

Mei 2014...
Pindahan ke rumah sendiri. Alhamdulillah. LDM-an sama suami.

Oktober 2015...
Kami kecelakaan dan mengubah banyak hal di kehidupan kami.

Akhir 2016, entah bulan apa
Buka usaha, rugi puluhan juta, menyisakan hutang T_T

2017
Mencoba bangkit, berdarah-darah.

2018
Ada titik terang.

2019
Banyak yang alami, banyak yang bisa dipelajari, banyak hikmah yang bisa dibagikan

Awal 2020
Inilah akhir jodohku dengan Bandung. Awal tahun insyaallah kami sekeluarga pindah ke luar kota. Alhamdulillah. Memulai kehidupan baru dari nol, tidak, dari minus bahkan. Bismillah. Insyaallah hijrah sebenar-benar hijrah. Mengharap ridho Allah semata.



No comments:

Post a Comment