Wednesday, 13 April 2016

Review : KAI Lipgloss No 8, Lipgloss Murah Meriah

 Assalamualaikum WrWb.

Emang ada ya lipgloss merk KAI? Ada, ini mau saya ceritakan sekarang. Saya lagi pengen lipgloss warna coklat ceritanya, tapi saya mau merk lain selain Wardah dan Silkygirl. Soalnya kalau Wardah sama Silkygirl udah pernah nyoba. Nah, pas maen ke BIP minggu lalu, saya mampir ke toko aksesoris yang juga jual beberapa kosmetik. Saya lupa sih tokonya Stroberi, Bunga, Heartwarmer atau yang lainnya. Pokoknya toko semacam itu lah. Niat awalnya saya mau beli lipglossnya just miss, tapi pas saya liat ada lipgloss KAI ini saya ambil yang ini aja. Sebenarnya rada rawan ya belanja kosmetik di toko aksesoris gini, soalnya nyampur sama kosmetik abal-abal  Tapi saya penasaran sih jadi saya tetap beli dengan tekad akan segera cek no BPOMnya.
Ini dia produknya
KAI Lipglos, silk & moist lipsgloss
Nama : KAI Lipgloss 8
Produsen : Lchear Cosmetic Co., Ltd
Importir dan distributor : PT Fajar Makmur Abadi
Netto : 6ml
Harga : Rp. 14000 di toko aksesoris di BIP
Klaim : Waterproof + Vitamin E, Ekstra Soft + Longlasting
Komposisi ditulis di plastik tempelan.
Komposisi : Mineral Oil, Polybutene, Vaseline, Mica, Beeswax, Microcrystalline Wax, Lsopropyl Palmitate, Lanolin Oil, Aloevera Gel, MethylParaben, Propylparaben, Ct.453803, Cl16035, Cl 77492 
Kemasan
Kemasannya bukan kaca walaupun sekilas nampak seperti kaca. Tapi saya ga yakin sih ini plastik apa bukan. Tebel koq dan pas jatuh ga pecah. Botolnya transparan jadi kita bisa lihat warna lipglossnya tanpa harus baca ini nomor berapa. Tutupnya warna abu aluminium alias silver. Saya suka. Ukurannya panjang dan gendut, beda banget sama wardah wondershine yang mungil itu. 
Sayangnya tulisan komposisi, produsen, no bpom dan tanggal kadaluarsa tertulis di plastik yang ditempel di kemasan, bukan dicetak langsung. Gampang dilepas pula.
Aplikator
Aplikatornya mirip sama lipgloss atau lipcream lain. Sponge di ujung sedikit miring sehingga memudahkan saat pengaplikasian,
Aroma
Tercium aroma permen karet samar-samar. Sama sekali ga mengganggu, malah saya pengen jilat aja rasanya, hehe.
Tekstur
Kalau saya bilang sih seperti pasta. Cukup kental untuk sebuah lipgloss. Ketika saya coba oleskan di tangan, terasa tebal dan sedikit lengket. 
Warna 
Yang saya beli ini nomor 8, warnanya coklat ke-oren-an dengan shimmer emas yang banyak. Iya, shimmernya agak berlebihan sih kalau menurut saya.
Pigmentasi
Nah ini, pigmentasinya baguus banget. Biasanya kalau lipgloss kan ga terlalu bisa nutup ya. Kalau lipgloss murah meriah ini bisa banget nutupin pinggiran bibir saya yang hitam hanya dengan lipgloss doang, tanpa lipstik atau lipliner sebelumnya.
Bare lips saya
Setelah saya pakai KAI lipgloss
Swatch di bibir saya
Pas dipakai di bibir, cantik banget warnanya. Warna oren-nya lebih dominan dibanding coklatnya. Aslinya keliatan lebih coklat sih. Suka banget. Kalau saja shimmernya ga kebanyakan pasti ini jadi lipgloss andalan saya. 
Lipgloss KAI ini walaupun pigmentasinya bagus banget tapi dia masih transfer kemana-mana. Ke gelas misalnya, dan ke pipi :)
Transfer ke gelas
Walaupun transfer kemana-mana, tapi lumayan awet loh. Saya pakai dari jam 9 pagi sampai makan siang sekitar jam 12 masih ada. Setelah makan, saya blot bibir saya pakai tisu. Warnanya pudar, menyisakan sedikit saja warna coklat tapi shimmernya masih nempel banyak. Cantik sih kalau di foto, tapi aslinya shimmernya kelihatan banget. 
Cantik, tapi shimmernya lebay.
Oh ya, di awal saya cerita pas beli ini saya ragu ini aman atau ga. Saya ngecek no bpom yang tertera di kemasan ke website bpom. Hasilnya
Cek no bpom
Lebih detail
Hore, terdaftar ternyata. Ga abal-abal.
Alhamdulillah ternyata no nya beneran terdaftar. Lipgloss KAI ini produksi Lchear Cosmetic Co., Ltd, China dan diimpor dan didistribusikan oleh  PT Fajar Makmur Abadi. Walaupun buatan Cina tapi karena sudah terdaftar di bpom maka produk ini sudah boleh dijual di Indonesia. Karena no bpomnya NA maka sebenarnya produk ini tidak melewati serangkaian uji yang super panjang itu, yang menjamin bahwa produk ini aman adalah negara pembuatnya. Bpom mengambil sample dari produk yang beredar di pasaran dan kemudian mengujinya apakah ada kandungan bahan berbahaya atau tidak. Jika ada maka produk ini ditarik dari pasaran. Kalau buat saya sih, selama tidak ada kabar berita bahwa ada penarikan kembali produk ini, maka produk ini aman. Mungkin berbeda untuk orang lain yang sangat concern dengan hal ini. Ada yang ga mau memakai produk yang no bpomnya masih NA. Ya, terserah sih, ikuti saja kata hati masing-masing. 
Saya sih suka sama lipgloss ini tapi bukan untuk dipakai sendirian. Buat dipakai barengan sama lipstik lain. Saya udah pesen warna lainnya di Fancy Grosir dan harganya jauh lebih murah looh. Nanti saya update warnya, insyaallah.
Oke sekian cerita saya tentang KAI lipgloss, lipgloss murah meriah ini. Semoga bermanfaat.  Ini bonus bibir saya pakai lipstick just miss 35 plus lipgloss KAI 8.
Just Miss 35 + KAI 8
Wassalamualaikum.










No comments:

Post a Comment