Pages

Monday 5 March 2012

R-cousin's wedding

5 Maret 2012
Belajar nge-review acara weddingnya orang nih.. kebetulan yang nikahan kemaren adalah kakak sepupu RakkaaNi. Malam sebelumnya saya di telpon mama RakkaaNi diajakin ke sana. Awalnya agak kikuk sih, karena ga ada RakkaaNi. Tapi Alhamdulillah keluarganya sangat welcome ke saya. Apalagi mama memperkenalkan saya sebagai calon menantu. Alhamdulillah. Jadi ga salah tingkah lagi deh... :) Loh koq malah cerita ini, katanya mau review...
Komentar pertama pas liat bride nya : Cantik. Make-up nya sederhana. Ga menor. Baju akadnya kebaya, tapi unik. Di lengan kiri ada tumpukan kain tule yang dibentuk bunga dan bagian panjang semacam selendang yang terjulur ke belakang sampai betis lah. Warna dasar putih, ada ornamen pink di bagian depan (dada sampai pinggang). Sayang saya kurang suka hijab stylenya. Pertama karena warnanya yang hitam di atas kening tapi sisanya putih. Kayaknya lebih indah kalo pake pink-putih biar matching sama baju.  Kedua kalau kita lihat dari belakang, pas bride-nya nunduk, bagian pundak keliatan. :(
Baju setelah akad lucuuuuuuuu... International gown warna hitam-pink. Speechless yang ini mah. Bagus. Sayang ga ada pict.
Dekorasi mmmm lumayan juga untuk acara yang lokasinya di rumah. Nuansa putih-pink-marun. Penempatan 2 meja tamu pas. Cuma itu loh.. tanaman apa ya namanya, yang kayak bambu tapi kecil2 ijo tinggi, ya pokoknya hiasan dekat meja tamu lah, masangnya kurang pas kali ya jadi sempat jatuh kena deretan kursi.
Untuk acara akad nikah cukup khidmat walopun pas saksi bilang "sah" audience nya malah tepuk tangan bukan bilang hamdallah.
Acara adatnya sawer sama sungkem. Sungkemnya ga tau ga liat. Sawernya kurang lama. Penonton kecewa. Haha
Makanan. Nah ini sih cukup enak ya untuk makanan buffetnya. Menunya ada ayam suwir, sate, sambal goreng kentang, capcay, soto, sambel, lalapan, kerupuk,,, apa lagi ya lupa.. Oya, rujak. Rujaknya ini nih yang mantap. Nyesel deh ga ngambil banyak. :) Untuk gubukan ada mie kocok, baso tahu sama es krim. Mie kocok nya pake kikil pake baso. Enak. Cuma sambelnya pedes gila. Es krimnya juga enak, ga encer, manisnya panas. Kalo baso tahu nya ga nyicip, udah kekenyangan. 
Hiburan. Elektun sunda-an. Asyik sih. Sayang artis cewe-nya terlalu seksi bajunya. Pahanya kemana-mana. Padahal artis cowo-nya bagus. Suaranya juga ok.
Souvenir. Ini macem-macem sih. Saya dapetnya gantungan kunci angklung mini. 
Over all sih, saya kasih nilai 70 for that wedding. Selamat ya. 



No comments:

Post a Comment