Pages

Thursday 11 July 2019

Membangun Karakter Anak Melalui Dongeng
| Game Level 10 | Hari ke 1

JIKA AKU JADI DINOSAURUS

Hari ini Bunda bercerita tentang Sali yang dikasih hadiah berisi mainan dinosaurus oleh pamannya. Cerita ini pernah Bunda baca di buku "Cara Pintar Mendongeng" dengan modifikasi dan improvisasi di sana sini. Singkatnya begini
Sali memainkan mainan dinosaurus sambil berkhayal. Kalau jadi dinosaurus,  Sali mau jadi ultrasaurus,  jenis dino paling besar dan berat.  Kalau berjalan bisa membuat tanah bergetar.  Tapi Sali ga bisa jalan cepat karena tubuhnya terlalu berat.
Sali berubah pikiran mau jadi Elasmosaurus,  dino dengan leher panjang dan hidup di air.  Gampang sekali mendapatkan makanan kesukaannya yaitu ikan.  Tapi Sali pegal karena leher lanjang dan tinggal di air terus.
Sali kemudian ingin jadi tiranosaurus reks aja.  Panjang dan rahangnya sangat besar dengan deretan gigi yang tajam.  Tapi Sali jadi ga punya teman karena wajahnya seram.
Sali akhirnya memutuskan mau jadi diri sendiri aja deh.  Jadi anak ayah dan ibu yang punya banyak teman dan saudara.

Bunda sengaja memilih cerita ini karena Kakang Sina sedang sering bilang
"Sina mau jadi Azmi ah biar boleh main hp di luar."

"Sina mau jadi Kakay ah biar punya sepeda besar."
"Sina mau jadi Arka ah biar rumahnya dua lantai."
Dll

Selesai berkisah tentang Sali,  Bunda menyisipkan cerita tentang teman-temannya yang begini begitu dengan segala kelebihan kekurangannya.  Alhamdulillah di akhir cerita Kakang memutuskan sama seperti Sali.
Sina mau jadi Sina aja ah,  biar tetap jadi anak Ayah sama Bunda,  jadi Kakangnya Bana.  Biar bisa nonton film ditemenin pura-pura di bioskop.  Biar bisa dimasakin telor goreng sama Bunda. Biar bisa main zombie sama Ayah.
#GrabYourImagination

#KuliahBunSayIIP
#Level10
#MembangunKarakterAnakMelaluiDongeng
#Tantangan10hari

No comments:

Post a Comment