Pages

Thursday 27 June 2019

Be Creative | Game Level 9 | Hari ke 1

Assalamualaikum
Sudah lebih dari setahun sejak Kakang bisa sepeda roda dua...plus dua... Maksudnya sepeda biasa yang dipasang roda kecil tambahan di kiri kanan roda belakang. Sejak dikhitan akhir maret lalu, Kakang belum main sepeda lagi. 
Hari ini Ayah mengajak Kakang latihan naik sepeda dengan melepas roda tambahan. Awalnya Kakang ga mau, takut jatuh, cenah. Bunda juga sempat bilang roda tambahannya lepas satu dulu aja. Tapi Ayah yakin langsung lepas dua-duanya aja. 
Kakang naik sepeda dan mengayuh seperti biasa, belum bisa menyeimbangkan diri. Ayah membantu dengan memegangi satu sisi stang dan tempat duduk. Beberapa menit kemudian Ayah hanya memegang tempat duduknya saja dari belakang. Sesekali Ayah lepas dan biarkan Kakang melaju tanpa tahu kalau ga dipegangin. Tak sampai satu jam alhamdulillah Kakang bisa mengendarai sepeda roda dua dengan seimbang. 
Tapiiii...setiap awal akan melaju Kakang minta didorong dulu sedikit, susah cenah majunya. Sudah diajarkan kaki Turin duly sebelah dan mulai kayuh sebelah lagi. Hese keneh cenah. Ayah membiarkan. Ide kreatifnya muncul. Kakang mendorong sepedanya ke tempat yang lebih tinggi, garasi. Dari tempat yang lebih tinggi, Kakang menendangkan kakinya sedikit dan sepeda bisa meluncur baru kemudian mengayuh. Jadilah Kakang bisa mulai sepedaan dengan mudah tanpa harus didorong dulu. Alhamdulillah.

#Tantangan10Hari 
#Level9
#KuliahBunSayIIP
#ThinkCreative
#BeCreative


No comments:

Post a Comment