Pages

Tuesday 16 June 2020

Jurnal KUpu-kupu 4: CHECK IN

Assalamualaikum.

Pekan keempat di tahap kupu-kupu. saatnya check-in.melihat sejauh mana hubungan mentor-mentee dan melihat perkembangannya.

Berikut yang saya sampaikan kepada mentor:
  1. Alhamdulillah sejauh ini saya cukup nyaman untuk jujur dan terbuka tentang pemahaman, tantangan, dan kendala yang saya hadapi.
  2. Sampai saat ini kami belum menyusun daftar prioritas yang akan dibahas. Saya biasa aja sih dan nyaman aja karena setiap apa yang ingin saya tahu/ saya tanyakan ke mentor selalu dijawab, Alhamdulilah.
  3. Perasaan ketika memberi/menerima feedback, biasa aja. Saya senang  jika mendapat masukan/ saran.
  4. Tentang waktu pendampingan, jujur saya belum menjadikan prioritas. Buka fb messenger sesempatnya dan kadang notifikasi juga tidak muncul, jadi  belum bisa langsung  chat tik-tok berbalasan. Saya malah nyaman dengan kondisi sekarang. Kami sama-sama bebas kapan saja membalas chat saat waktu luang. Sejauh ini belum pernah sampai tidak dibalas/tidak direspon sih. Saya juga selalu menjawab meski ya sering slow-respon.
  5. Fokus dalam melaksanakan tujuan, mmm fokus sih, kami jarang sekali membahas hal lain selain  homeschooling.
  6. Evaluasi, mmm kendalanya ada di saya. Saya cerita ke mentor tentang  perasaan jenuh di kelas bunda cekatan ini, mulai bosan mengikuti step by stepnya. Sementara tentang homeschooling sendiri saya justru lagi semangat-semangatnya belajar, mencari tahu lebih dalam, sedang mulai menyusun kurikulum khas keluarga dan mulai praktek meski banyak trial-eror. Jadi sebenarnya saya senang sekali bisa jadi mentee dari Teteh mentor dan ingin tetap melanjutkan program mentorship dengan beliau.Saya juga akan berusaha lebih baik lagi untuk mengembalikan semangat dan "mood" yang meredup di kelas bunda cekatan ini.
Saat saya menuliskan ini, belum ada keputusan final bagaimana kelanjutan mentorship kami. Akan saya update kemudian.

Update:
Alhamdulillah yeaaay mentorship kami dilanjutkan. Ternyata Teteh mentor pun merasakan half yang sama seperti saya, Alhamdulillah lagi. Jadi ga merasa sendirian kan. 

Wassalamualaikum.


No comments:

Post a Comment