Pages

Tuesday 23 June 2020

Jurnal Kupu-kupu 5 : Check-In Progress and False Celebration

Assalamualaikum.

Check-in Progress

Mendaftarkan Sina ke PKBM Alhamdulillah done, selesai sebelum deadline. Sekaligus dengan daftar Students Club malah, Alhamdulillah.
Menyusun menu belajar-bermain untuk Sina dan Bana masih sekedar wacana.Sejauh ini masih berkegiatan spontan sesuai keinginan anak-anak dan mood Bunda saja. Saat ini masih fokus ke memperbaiki pola tidur Sina yang masih sering tidur di atas jam 10 malam dan bangun di atas jam 6 pagi. 

False Celebration
Kesalahan saya yang pertama adalah puasa hal buruk yang saya jalani semasa tahap kepompong sekarang dilakukan kembali. Buka marketplace, mantengin marketday berburu garselan, ngebook buku-buku menarik, dan jugaaaa nonton drama korea meski belum pernah nonton sampai selesai satu episode sih. Intip-intip dicepet-cepetin. Alhamdulillah-nya lagi ga ada drama korea seru versi saya jadi yang ini bisa puasa lagi, dan aman.
Kesalahan kedua. tantangan 30 hari yang konsisten saya laksanakan di masa kepompong, sekarang tidak lagi. Rutin mendokumentasikan kegiatan Sina Bana dan mencatat progressnya.  Sekarang banyak malasnya. Hehe
Kesalahan selanjutnya, sebagai mentee saya kurang proaktif, hanya menghubungi mentor saat ada "butuhnya". 

360 Degree Feedback
Feedback terkejam tapi jujur adalah dari suami dan anak-anak yes. Masih banyak hal yang  harus diperbaiki dari cara Bunda menjalani Homeshooling ini, terutama mengontrol suasana hati yang ujungujungnya memang ke manajemen emosi.

Wassalamualaikum.
 



No comments:

Post a Comment