Pages

Sunday 28 January 2018

Pembukaan Matrikulasi Institut Ibu Profesional Batch #5

Assalamualaikum. 
Sudah lewat tengah malam, Cipadung masih  mati lampu. Suara Pak Satpam yang berkeliling bersama tongkat besinya cukup memecah kesunyian. Dua lelaki terkasih sudah lelap sejak tadi, tinggal saya sendirian gulang-guling gelisah ga jelas.
Alhamdulillah, sudah hampir sepekan berlalu sejak dimulainya perkuliahan Matrikulasi batch 5 IIP. Materi minggu pertama tentang ADAB banyak menyentil saya. Kini saya sadar mengapa banyak hal (ilmu) yang saya pelajari tapi sepertinya cuma sekedar lewat saja. Ternyata saya sangat kurang memperhatikan adab sebelum ilmu tersebut. Tapi kali ini saya tidak akan mereview materi tersebut, saya hanya akan menuliskan poin-poin yang dijelaskan Bu Septi dalam video yang berjudul "Pembukaan Matrikulasi Institut Ibu Profesional"
Link Youtube

Program matrikulasi ini adalah program perkuliahan awal di Institut Ibu Profesional yang  bertujuan untuk 
  • menyamakan konsep wawasan Institut Ibu Profesional
  • mempelajari ilmu-ilmu kompetensi dasar bagaimana menjadi ibu profesional
  • sebagai gerbang perempuan Indonesia untuk bergabung, berkumpul, berlajar bersama di komunitas ibu profesional
Ada 9 materi yang akan dipelajari di kelas matrikulasi Institut Ibu Profesional
  1. Adab menuntut ilmu.
  2. Overview Ibu Profesional
  3. Bunda Sayang : Membangun peradaban dari dalam rumah
  4. Bunda Sayang : Pola mendidik dengan fitrah, berbasis hati nurani.
  5. Bunda Cekatan : Ibu manajer keluarga
  6. Bunda Cekatan : Belajar bagaimana caranya belajar
  7. Bunda Produktif : Rezeki itu pasti, kemuliaan harus dicari.
  8. Bunda Produktif : Menemukan misi spesifik hidup.
  9. Bunda Shaleha : Ibu sebagai agen perubahan
Semua materi ini akan diperkuat setiap minggunya dengan Nice HomeWork. Nice HomeWork ini bertujuan untuk mengikat ilmu juga sebagai syarat kelulusan program matrikulasi yaitu mengerjakan 80% NiceHomework.

Bismillah, semoga proses belajar ini mengantarkan saya kepada kebaikan. Mari semangat melalui semua prosesnya agar tercapai tujuan kita yaitu menjadi seorang ibu yang profesional.
Salam (calon) ibu profesional.
Wassalamualaikum.

No comments:

Post a Comment