Pages

Thursday 18 January 2018

Testing Post (again?)

Assalamualaikum Wrwb.
Gambar pinjem dari sini
Jika diibaratkan rumah, blog ini sepertinya sudah penuh debu, lumut, dan sarang laba-laba di sana sini saking terlalu lama ditinggalkan penghuninya tanpa ditengok sebentar pun. Tak pernah disapu debu-debunya, tak dibuka jendela-jendelanya agar aliran udara segar bisa masuk. Ditinggalin teh udah we ditinggalin ya. Pemiliknya tidak pindah rumah, hanya saja mood dan kesempatan untuk mengunjungi rumah ini sering tak ada.
Hari ini, saya coba kembali menengok rumah yang pernah menjadi tempat saya menghabiskan sebagian besar waktu saya. Saya bersih-bersih. Saya ingin suasana baru di sini, ingin menambahkan 'perabotanya" dan mengganti beberapa yang memang nampak sudah tidak layak. Tanpa mengganti desain, saya ingin menghidupkan kembali. 
Menulis pernah menjadi kegiatan tak terpisahkan dari saya, pernah menjadi satu-satunya cara saya melepas semua emosi negatif, tempat nge-charge diri, pernah menjadi sumber penghasilan saya juga. Jika sekarang saya kembali, saya tidak mengharap kejayaan masa dulu kembali, tapii setidaknya saya ingin merasakan kembali puasnya nulis curhat ga jelas berlembar-lembar, pamer ini itu untuk kepuasan saya, maki-maki orang untuk  melepas stress saya, yang tentu akan saya pilah pilih dengan baik mana yang boleh dipublikasi dan mana yang cukup saya simpan di draft.
Hidup saya berubah, banyak yang saya alami akir-akhir ini. Senang-sedih, suka-duka, naik-turun kehidupan. Begituu banyak hikmah dibalik semua ujian yang Allah berikan untuk kami. Semua ujian itu tidak ada apa-apanya dibanding dengan segala anugerah yang muncul setelah itu. Meski semua kesulitan belum berakhir, Alhamdulillah sedikit demi sedikit saya melihat cahaya dari balik kegelapan, semakin hari semakin terang.
Bismillah.

No comments:

Post a Comment