Thursday, 18 January 2018

Simulasi Nice HomeWork Kelas Matrikulasi Ibu Profesional

Assalamualaikum Wrwb.

Alhamdulilah, akhirnya jadi juga saya ikutan kelas matrikulasi setelah sekian drama terlewati. Ga drama juga ketang. Saya tahu ada IIP jaman masih sering wara-wiri di komunitas blogger. Saat itu, Mei 2016, beberapa teman blogger rutin posting tentang nice homework di IIP. Saya cukup penasaran dan bertanya-tanya, tapi akhirnya saya mantap tidak ingin ikutan, karena saya merasa belum siap berkomitmen dan males kalau harus banyak tugas. Tapi saya rajin ngikutin postingan teman-teman saya tentang NHW mereka, sekedar baca dan 'oh ini ya tugasnya' gitu.  Lama-lama saya lupa dan ga ngikutin lagi. Itu saya inget banget ya bulan Mei 2016. Iya, soalnya pas sama ulangtahun saya, ada yang mengucapkan selamat ulang tahun dan berpesan jangan lupa ikutan matrikulasi IIP ya, tapi yang sekarang udah lewat, nanti batch berikutnya saja.
Saya hampir lupa sih tentang IIP ini, tapi kemudian istri adek ipar cerita-cerita lagi tentang IIP. Saya baru tahu, selain perkuliahan online ternyata IIP juga ada beberapa Rumah Belajar yang berbasis grup whatsapp. Saat itu saya diajak bergabung di RB Cibiru, saya mau dong pastinya. Nuhun ya, Phia, udah ngajakin. 
Di RB Cibiru ini juga ada pertemuan rutin bulanan yang selalu bagus dan menarik temanya. Saya mulai rutin datang ke pertemuannya, menyimak semua diskusi-diskusi di grup, yaa walaupun as a silent reader aja sih. Kesininya saya baru tahu ternyata banyak sekali RB lain, ada yang sesuai wilayah, ada yang sesuai minat. Saya bergabung di beberapa grup. Sayangnya terakhir-terakhir saya harus left beberapa grup karena saya belum jadi member IIP alias belum lulus kelas matrikulasi.
Saat pembukaan pendaftaran matrikulasi batch sebelumnya, saya sudah mantap untuk ikutan waktu itu. Sayangnya saya belum berjodoh. Sedih, tapi ya sudahlah. 
Akhirnya saya masuk ke grup foundation IIP, grup pra-matrikulasi dimana semua info terkait matrikulasi akan diinfokan pertama kali di grup ini. Alhamdulillah saat ini saya berhasil masuk ke kelas matrikulasi IIP batch 5.
Perasaan saya, ah jangan ditanya lagi, Alhamdulillah bahagia luar biasa. Ini salah satu yang saya nantikan dalam beberapa bulan terakhir. Perkuliahan belum mulai, tapi saya sudah mulai mendapatkan ilmu yang tidak saya sangka, mendapatkan teman-teman baru, dan pengalaman baru.
Harapan saya dengan mengikuti matrikulasi ini, 
  1. Saya bisa menemukan passion saya, visi misi hidup saya yang selama ini nampak masih berubah-ubah tidak jelas.
  2. Saya bisa menyusun kepingan-kepingan puzzle pengetahuan saya tentang rumah tangga dan parenting yang selama ini berserakan tak beraturan. Kerangka berpikir saya lebih sistematis dalam menjalani peran sebagai seorang istri dan ibu.
  3. Saya bisa meningkatkan level kewarasan, kesabaran dan kebersyukuran saya dalam menjalani kehidupan sehari-hari.
  4. Saya bisa mendapatkan teman-teman baru, keluarga baru, pengalaman baru.
  5. Seperti jargonnya IIP, semoga saya bisa menjadi Ibu Profesional Kebanggaan Keluarga.
Semoga sehat terus, lancar ga ada kendala. Semoga bisa menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dan menerapkannya dalam kehidupan nyata. Semoga Allah memberkahi saya, dan kami semua.
Salam (calon) Ibu Profesional!

Wassalamualaikum. 


Postingan ini juga sekaligus sebagai simulasi pengerjaan Nice Homework kelas Matrikulasi IIP Batch#5 Bandung 3.

2 comments:

  1. Aku jg mau daftar member iip, sdh close ya bun untuk pendaftaran pra matrikulasi ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Teh sudah close untuk matrikulasi batch sekarang. Paling nunggu batch selanjutnya Teh.

      Salam kenal :)

      Delete