Pages

Friday 24 April 2020

Jurnal Kepompong 4 : Puasa Pekan Keempat

Assalamualaikum

Alhamdulillah ini puasa pekan terakhir di tahap kepompong. Saya menyadari ada hal lain yang ternyata cukup mengganggu produktivitas saya yaitu membuka WA dan IG Story. Selain cukup menghabiskan waktu, kadang hati juga terpengaruhi. Kadang positif kadang negatif. Maka saya memutuskan untuk menambahkan puasa 'membuka WA/IG story' di pekan ini, selain tentu saja melanjutkan semua puasa Dari pekan pertama.
Maka kategori perolehan badge saya atur begini
- Tidak me down load, nonton, ngintip cuplikan drama korea.
- Tidak buka marketplace.
- Tidak buka grup dan subgrup jualan apapun. Termasuk kedai buku bubu.
- Tidak membuka WA dan atau IG story.

Jika empat point di atas berhasil : excellent
Jika hanya 3 : very good
Jika hanya 2 : satisfactory
Jika hanya 1 : need improvement
Jika tak ada satu pun yang berhasil, maka ga dapat badge

Dan hasilnya adalah

Minggu : Lupa kalau lagi puasa buka story, jadi masih buka Wa story sambil gogoleran. Lainnya aman.

Senin: Alhamdulillah berhasil memenuhi semua kategori.

Selasa : Nyungseb ke need improvement karena sempat buka shopee buat beli pulsa, demi ngejar cash back dan bebas admin bank. Buka grup Wa preloved Mbak sis dan beli carseat portable buat Bana, persiapan kalau carseat infant nya nanti buat dedek bayi. Buka IG story juga 

Rabu : Buka cuplikan drama korea yang lagi hits tentang perselingkuhan. Cuplikan entah episode berapa tapi cukup membuat yakin untuk tidak nonton drama ini karena sepertinya akan mengaduk-aduk emosi. Ada motif dari kedai buku bubu dan sempat lihat-lihat koleksi baru nya, ada open po mainan pixel tapi Alhamdulillah berhasil menahan diri ga komen :'mau'. Hehe. 

Ternyata masih banyak yang harus diperbaiki dalam rangka menghindari/mengurangi gangguan yang berpengaruh terhadap produktivitas diri dan kesehatan jiwa raga. Yang paling utama adalah komitmen yang harus dikuatkan dan konsistensi.

Wassalamualaikum





No comments:

Post a Comment