Pages

Sunday 8 September 2019

Keluarga Multimedia
| GameLevel 12 - Day 4 |
OVO

Assalamualaikum. 
Kali ini tanpa banyak ba-bi-bu mau langsung saja review salah satu aplikasi jaman now yaitu OVO. OVO merupakan aplikasi dompet digital yang sangat bermanfaat dalam berbagai transaksi. Cashless gitu. 
Awalnya saya membuat akun OVO karena promo di salah satu taksi online. Lumayan kan banyak promo dan potongan sehingga bisa berkendara/kirim barang/beli makanan dengan jauh lebih hemat. Ternyata,  OVO tak hanya sebatas itu. 
Saya cerita sedikit tentang fungsi menu di aplikasi OVO ya. 
Pertama ada Home. Di sini tertera berapa saldo ovo cash dan ovo points. Juga ada menu transfer, scan dan ovo.id.
Di menu transfer kita bisa transfer sejumlah dana ke sesama akun ovo ataupun rekening bank. Menu scan untuk pembayaran. Ovo.id berisi barcode dan QRcode juga nomor ponsel yang terdaftar. Selanjutnya untuk menu lain boleh dilihat di screenshot-an aja lah ya.


Yang pernah saya coba dari aplikasi OVO:
- Pembayaran ojek/taksi online,  termasuk di dalamnya beli makanan dengan potongan dan promo-promo lain yang cukup menarik. 
- Beli pulsa ponsel. 
- Beli token listrik. 
- Bayar jajanan di merchant tertentu,  biasanya di pusat perbelanjaan gitu lah. 
- Bayar jajanan seblak di dekat rumah.  Iyap,  bahkan warung sebelah pun sudah bisa bayar pakai ovo. 
- Transfer bank tanpa biaya admin. Nah ini yg paling saya suka. Setelah menyerah dengan aplikasi fl** karena ga bisa transfer ke BTN dan BRI Syariah,  Alhamdulillah dengan OVO bisa.

Cara isi saldonya pun mudah.  Bisa dengan transfer via atm, ibanking, isi di minimarket,  ke kios atau booth OVO yang mulai banyak dimana-mana,  atau beli ke tetangga sebelah yang jualan pulsa (iya bisa isi saldo ovo layaknya isi pulsa).
Menu lain saya bahas kapan-kapan ya. Ada menu finance yang bisa kita pakai untuk mencatat pengeluaran harian atau bulanan. Insyaallah ini dibahas terpisah.
Lucu ga sih?Kayak kartu atmdan semacamnya
Kekurangannya apa?
- Untuk bisa pakai menu transfer dan finance harus upgrade ke OVO premier.  Tapiii ga berbayar koq,  hanya saja kita perlu upload foto ktp dan selfie untuk verifikasi. Sama seperti aplikasi sebelah sih ya. 
- meski praktis dan hemat,  ini bergantung sama ponsel dan internet. Kalau habis kuota atau habis batre,  ya sudah bye.

#Day3
#Tantangan10Hari
#KeluargaMultimedia
#KuliahBunSay
#InstitutIbuProfesional

No comments:

Post a Comment