Pages

Saturday 14 September 2019

Keluarga Multimedia | Game Level 12-Day 10|
Period Tracker - My Calendar

Assalamualaikum.
Di tengah kebingungan mau nge-review aplikasi apa lagi, Alhamdulillah si tamu bulanan yang sudah lama dinanti akhirnya datang hari ini. Ya, 14 bulan sejak lahiran Bana barulah saya menstruasi lagi.
Saya teringat sejak beberapa tahun lalu sampai pas hamil Bana,  saya rajin mencatat jadwal menstruasi saya di sebuah aplikasi yang sayangnya saya luoa nama lengkapnya, ingatnya 'my calendar' aja. Saat ganti hp, aplikasi ini terlewat ga saya install. Saya cari di playstore, alhamdulillah ketemu,  saya ingat persis gambarnya. Alhamdulillah belum berubah. Maka hari ini saya menginstall "Period tracker -  my calendar."
Selesai install,  saya login menggunakan akun lama, dan alhamdulillah data saya sejak 2014 masih lengkap.
Tampila lucu
Data sejak 2014
Mengapa memilih Period tracker -  my calendar?
- Gratis
- Ringan.
- Tampilan menarik,  bisa atur tema.

Ada fitur apa aja?
- Mencatat jadwal menstruasi. Tinggal tap kapan mulai,  dan nanti tap lagi saat selesai.  Aplikasi yang akan menghitungkan berapa lama masa menstruasi dan siklusnya, juga kapan perkiraan menstruasi berikutnya.
- Pengingat masa subur.  Penting ini buat saya yang sampai saat ini masih belum ber-KB.
- Ada pregnancy mode-nya juga.  Tampilan aplikasi akan berubah menjadi menghitung usia kehamilan dan perkiraan bayi lahir.
- Ada intimacy tracker.
- Ada notes buat mengisi keluhan, mood,  catatan minum obat,  berat badan,  suhu tubuh.  Lengkap kap asal rajin nyatat.
- Ada pengingat minum air,  bisa diatur sesuai target minum air putih harian.
Kekurangannya apa? 
- Ada iklan,  ya namanya juga gratisan ya. Selain itu ok sih.

No comments:

Post a Comment