Pages

Saturday 7 September 2019

Keluarga Multimedia | GameLevel 12 |
Fashion Design Flat Sketch

Assalamualaikum.
Ada yang suka design baju-baju tapi ga jago gambar? Saya pisan ini mah. Sebagai orang yang baru saja banting stir ke dunia fashion khususon jahit-menjahit baju,  bisa menggambar baju ini merupakan skill dasar yang terpaksa harus dipelajari. Kalaupun hanya suka jahit saja misal,  ga suka men-design-nya,  tetap aja perlu oret-oret dikit saat ada costumer yang minta dijahitkan baju. 
Saya terbantu sekali dengan adanya aplikasi Fashion Design Flat Sketch. Aplikasi karya Laura Paez ini bisa mempermudah pekerjaan menggambar baju tanpa khawatir hasilnya mengkhawatirkan. Haha. Salahsatunya,  misal nih,  kan suka ada ya customer yang datang minta dibuatkan baju dengan model gabungan dari beberapa baju. Atasnya model baju a, lengannya model b, bawahnya c, kancingnya seperti baju d,  closingnya seperti baju e. Nah aplikasi ini bisa menggambarkannya dengan baik,  minimal mirip lah. Pencet-pencet aplikasi, jadi,  trus tunjukin ke customer : "Seperti ini maksudnya?".  Biasanya sih iya.  Selesai.  Kalaupun ada yg kurang2 bisa diedit dan tunjukkan kembali ke costumer sampai sesuai dengan keinginannya. 


Aplikasi ini ga hanya untuk yang bekerja di bidang fashion aja. Buat  iseng-iseng mikirin model buat baju yang bahkan kainnya belum ada juga bisa, atau sekedar mengisi waktu pas ga ada kuota terus buka fashion design layaknya main game juga oke loh. 

Mengapa pilih aplikasi Fashion Design Flat Sketch?
- Gratis. Terbatas tapi cukup koq.
- Ringan.  Hanya sekitar 9MB.
- Bisa digunakan meski tanpa internet.


Ada fitur apa aja? 
- Men-design baju wanita seperti blouse,  dress,  rok,  jaket, dan jumpsuit. Pola dasar disediakan,  tinggal pilih. Mau panjang sedang pendek bisa. Model macam-macam. 
- Menambahkan pola tangan di pola dasar yang sudah kita pilih.
- Menambahkan detail seperti penutup (kancing, resleting atau tali),  saku, aksesoris (ikat pinggang,  rumbai-rumbai,  kerut,  dll).  Buanyaaak pilihan, tapi bisa juga gambar sendiri menggunakan pencil. 
- Ada lebih dari 1000 graphiec yang bisa dipilih dan dikombinasikan menjadi model baru. 
- Bisa di-save ke gallery dalam bentuk image,  dikirim ke email,  atau di-add ke aplikasi lain.

Kekurangannya apa?
- Ga bisa design baju pria.
- Jika ingin pilihan terbuka semua,  harus upgrade ke premium dan tentunya berbayar ya.

Alhamdulillah, review Fashion Design Flat Sketch cukup untuk sementara.  Alhamdulillahbisa membantu meningkatkan produktivitas. Semoga bermanfaat. 
Wassalamualaikum. 
Hasil iseng-iseng hari ini

#Day3
#Tantangan10Hari
#KeluargaMultimedia
#KuliahBunSay
#InstitutIbuProfesional

No comments:

Post a Comment