Pages

Tuesday 25 February 2020

Jurnal Ulat 6 :
Hadiah

Assalamualaikum.

Saya memberikan hadiah kepada 
- Mbak Dewi
- Mbak Rizki
- Mbak Irma
Alasannya adalah karena mereka yang pertama kali mengajak saya berkenalan di FB, FB messenger dan WA. Kebetulan Mbak bertiga ini keluarga favoritnya sama yaitu manajemen emosi, jadi saya cukup menyiapkan satu hadiah saja.
Saya tak punya bahan yang cukup tentang manajemen emosi, jadi saya berjalan-jalan ke Instagram dan pinterest mencari bahan tentang manajemen emosi. Saya menemukan yang menarik tentang bagaimana cara mengomunikasikan marah kepada anak dari IG @thebraincoach. Saya pilih yang sudah berapa infografis jadi saya screenshots, crop, dan edit sedikit. 
Bagaimana responnya?
Ada yang berterimakasih, katanya terharu dan mendoakan kebaikan untuk saya.
Ada yang berterimakasih, dan memberi saran sebaiknya hadiah itu hasil karya sendiri yang menggabungkan dari berbagai sumber. Soalnya kata bu Septi gitu katanya. 
Ada yang belum merespon sampai saat ini.

Saya senang sekali mendapat hadiah dari Mba Inggil. Pengingat, saya sebagai orangtua masih jarang mendoakan anak-anak dengan tulus.

Lebih senang lagi ketika mendapat pesan dari Mba Siti Mutoharoh. Masyaallah beliau bilang ingin memberi hadiah dan bertanya adakah yang sedang saya butuhkan terkait homeschooling. Saya bilang sedang perlu ilmu tentang konsistensi menjalankan HS. Dan sorenya beliau memberikan satu link di pinterest yang mengupas tips agar bisa menjalankan HS dengan konsisten. 
Alhamdulillah.
Kebahagiaan saya bertambah-tambah lagi ketika mendapati banyak sekali hadiah di group Homeschooling. Sudah saya buka semua meski belum dikunyah betul-betul.Semuanya bergizi. Alhamdulillah saya punya cukup amunisi untuk terus menjalankan HS. Masyaallah walhamdulillah.

Wassalamualaikum.




No comments:

Post a Comment