Pages

Tuesday 18 February 2020

Jurnal Ulat 5: Kelas Favoritku

Assalamualaikum.

Saya, antara bahagia sekali dan malas sekali dengan main-main pekan ini. Bahagia karena harus menyajikan data dalam bentuk diagram batang. Membaca data, mengolah dan menyajikannya memang salah satu kegiatan yang saya minati, termasuk strength cluster saya kalau di hasil tes ST30. Tapi saya malas sekali karena untuk mendapatkan data ITU saya harus berkenalan dan ngobrol-ngobrol dengan banyak orang yang belum kenal, my weakness, huhu.
Nah karena malas harus japri-japri duluan ngajak kenalan, maka saya membuka trit (status) di FB:
" Hai teman-teman Bunda Cekatan, salam kenal ya, saya Fitri dari regional Cianjur. Keluarga favorit saya saat ini 24h-school (homeschooling). Alasannya adalah karena di keluarga ini saya menemukan makanan yang betul-betul saya butuhkan saat ini. Saya mendapat banyak ilmu tentang HS, menerima banyak sharing, menerima banyak suntikan semangat dan saling menguatkan sesama HSers. 
Kalau teman-teman apa keluarga favoritnya?"
Alhamdulillah ada 43 respon. Saya jadi dapat data yang bisa saya sajikan di diagram batang.

Ternyata hasilnya keluarga manajemen emosi dan manajemen waktu memiliki jumlah yang paling banyak, masing-masing sama 13 orang. 
Dari keseluruhan responden, ada beberapa yang lanjut japri-an via FB messenger maupun WA. Saya pilih 5 saja yang mewakili.


Wassalamualaikum.



No comments:

Post a Comment